Keluarga Pasien PDP Corona di Palopo Diisolasi Mandiri, Sempat Menginap di Rumah Ibunya 4 Hari Sebelum Dirawat di RS

9359
ADVERTISEMENT

PALOPO–Tim gugus penanganan virus corona Kota Palopo bergerak cepat menyikapi adanya pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) yang dirujuk dari RS Bintang Laut ke RSUD Sawerigading Palopo. Keluarga pasien berinisial SU di Salupikung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulsel, Jumat (3/4/2020) diisolasi mandiri di
rumahnya karena SU sempat menginap di rumah orangtuanya selama 4 hari sebelum dirawat di RS Bintang Laut.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal ini disampaikan juru bicara Tim gugus penanganan virus corona Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, dan Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiek.

“Sebagai bentuk antisipasi, keluarga pasien PDP ini sudah diisolasi di rumah orangtuanya. Tak hanya itu, tim medis memantau khusus keluarga pasien ini, sejak dinyatakan PDP,” kata dr Ishak.

SU adalah warga Kota Palopo yang sudah lama bermukim di Jakarta, sehingga ber-KTP Jakarta. Sejak tanggal 28 Maret 2020 lalu, SU kembali ke Kota Palopo karena orangtuanya ada di kota ‘Idaman’ ini.

ADVERTISEMENT

Selama ini, SU menetap di Jakarta karena memiliki usaha travel. Terakhir sebelum ke Palopo, SU baru kembali dari London, Inggris. Dari London, SU bertolak dari Jakarta ke Makassar, selanjutnya ke Kota Palopo.

“Kita berharap, hasil pemeriksaan swab-nya negatif. Jika tidak ada kendala, sore ini swab-nya di kirim ke laboratorium di Makassar,” kata dr Ishak. (iys)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT