Kelurahan Balandai Palopo Siap Layani Masyarakat 24 Jam

110
Lurah Balandai, Zulkarnain Bahar.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Tugas utama Lurah adalah melaksanakan kewenangan pemerintah yang dilimpahkan Camat sesuai karakteristik wilayah dan kebutuhan daerah serta melaksanakan pemerintahan lainnya berdasarkan ketentuan perundang-undangan. Lebih dari itu, tugas yang tak kalah penting dari seorang lurah ialah melayani masyarakat yang dia pimpin.

Sadar akan hal itu, Lurah Balandai, Zulkarnain Bahar siap melayani warga 24 jam di Kelurahan Balandai, Kecamatan Wara, Palopo. Hal itu diungkapkan Zulkarnain saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/8/2021).

ADVERTISEMENT

“Sebagai lurah, kami harus siap melayani serta memperhatikan seluruh keadaan warga. Kita telah diamanahkan pimpinan untuk menjadi Lurah, kepercayaan pimpinan kita harus kita jaga dengan mengabdikan diri melayani masyarakat,” ucap Zulkarnain.

Baru-baru ini Kelurahan Balandai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai. Baik BLT dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah.

“Alhamdulilah baru-baru ini kami salurkan bantuan untuk warga yang memang kurang mampu dan Insya Allah kami akan siap melakukan penyaluran kembali,” katanya.

Lanjut, kata dia, di masa pandemi semua sektor harus berkerjasama untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini. Apalagi Kota Palopo sekarang termasuk zona merah.

“Olehnya itu, semua lini harus berkerjasama bukan hanya satgas covid, kelurahan tapi semua lini baik masyrakat apalagi pemerintah khususnya Kota Palopo,” terangnya.

“Kita tidak tahu ya, apakah pandemi ini selamanya atau tidak, tapi kita berusaha untuk berikhtiar untuk sama-sama memutus mata rantai Covid-19 ini,” tuturnya.

Pihaknya berharap masyarakat Kota Palopo tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan tidak stres berlebihan, serta jaga imun dan iman.

“Masyarakat diimbau agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengedepankan imbauan pemerintah setempat,” katanya.

“Tetap disiplin terapkan prokes dan ikuti edaran pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Jangan memandang enteng virus ini,” sambungnya.

Menurutnya, dengan cara bergotong-royong bersama masyarakat, dirinya yakin dapat memajukan Kelurahan Luminda menjadi lebih baik.

“Dengan bersama-sama masyarakat Kelurahan Balandai saya yakin semua masalah dapat terselesaikan dengan baik, begitupun untuk pembangunan infrastruktur di kelurahan ini,” tuturnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT