Kelurahan Pajalesang Semprot Desinfektan di Masjid dan Fasilitas Umum Jelang Iduladha

109
ADVERTISEMENT

PALOPO –Menjelang hari raya Iduladha 1441 H, Kelurahan gencar melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan fasilitas umum lainnya seperti di sekolah, pertokoan, pasar, hingga gudang barang campuran. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Camat Wara, Rustam Lalong MSi di pelataran kantor Kelurahan Pajalesang, Selasa 28 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam sambutannya, Rustam sangat berterima kasih kepada Kelurahan Pajalesang yang hingga saat ini optimis menjaga wilayahnya dengan gencar melakukan pencegahan-pencegahan seperti sosialisasi Perwal nomor 10 tahun 2020 dan melakukan penyemprotan disinfektan. “Ini adalah Kelurahan pertama di Kecamatan Wara yang melakukan penyemprotan disinfektan menjelang lebaran Iduladha,” sebutnya.

Ia pun menyebutkan, saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Palopo khususnya di Kecamatan Wara angkanya variatif, tetapi juga sudah banyak yang sembuh. “Saat ini sisa satu pasien saja yang masih dalam perawatan dan merupakan warga Kelurahan Dangerakko, tetapi di Kelurahan Pajalesang hingga saat ini masih nihil kasus Covid-19, ini tentu bentuk kesyukuran kita dan semoga bisa terus dipertahankan,” kata Rustam.

Adapun Lurah Pajalesang, Ulpan SAn saat ditemui mengatakan, dalam memimpin tim penanganan Covid-19 Kelurahan Pajalesang pihaknya selain melakukan penyemprotan disinfektan juga mensosialisasikan Perwal Covid-19 Kota Palopo tentang new normal serta melakukan pembagian susu botol kepada anak-anak yang ditemuinya. “Kami terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dan senantiasa mengimbau untuk mengenakan masker,” ucapnya.(rl/iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT