Kelurahan Salobulo Ikuti Lomba Dasawisma

79
ADVERTISEMENT

PALOPO–Memeriahkan Lomba Dasa Wisma dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 77 yang diikuti seluruh dasawisma yang ada di Kelurahan Salobulo ,Kecamatan Wara Utara, Dasa Wisma Lili dari RT. 01/ RW IV,Kelurahan Salobulo begitu antusias mengikuti lomba ini,Rabu 17/8/2022 .Dengan semangat dan kerjasama dari para anggota, dasawisama lily akhirnya berhasil meraih juara 1 dalam lomba Dasawisma tingkat kelurahan salobulo ini.

Dimana dalam lomba ini,warga di Dasa Wisma ini secara gotong royong bersama-sama membenahi salah satu taman yang ada di Dasawisma tersebut dengan aneka macam tanaman obat dan sayuran yang ditanam dan ditata secara apik dan menarik dengan miniatur jembatan sungai serta rumah yang menghiasi taman tersebut.

ADVERTISEMENT

Selain itu dalam menyambut tim penilai dari TP PKK Kecamatan Wara Utara,serta Lurah ,Dasa Wisma Lili juga mendadan anak dengan pakaian adat baju bodo sebagai penari untuk menyambut tamu dan tim penilai yang hadir di dasawisma ini.

Tak hanya itu,salah seorang anak laki-laki dari dasa wisma ini juga membacakan puisi kemerdekaan dengan diriingi lagu kemerdekaan yang menambah hikmat suasana di acara itu.

Lurah Salobulo, Nuansa Herman Sada dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengaperasi usaha yang dilakukan oleh warga di Dasawisma ini.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan animo masyarakat dlm rangka penilaian dasawisma se kel. Salobulo, terutama dasawisma lili yg berada di rt 01 rw 04.

“khusus untuk dasawisma lili melihat dari segi administrasi cukup baik dan juga pada Toga dan taman serta pemanfaatan pekarangan rumah, seperti tanaman sayur-sayuran, misalnya bayam, kankung, terong, lombok, sawi dan lain-lain sangat baik,”ujarnya.

” luar biasa semangat kerjanya ,saya tidak menyangka warga di RT 01,RW IV bisa membangun taman seindah ini dan menyiapkan sambutan dengan tarian dan puisi ,sayang ibu Walikota tidak hadir kalau dia datang pasti senang dengan hal ini,” imbuh Nuansa.

Selain itu Nuansa juga menyampaikan kepada warga dan anggota Dasawisma Lili RT 01/ RW IV agar pembangunan taman ini tetap diperihara dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik untuk warga disini karena disini banyak tanaman obat yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan warga.

Sementara itu Ketua Dasawisma Lili, Irma Sari kepada Koran SeruYA mengatakan tidak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada tim penilai dasawisma yang hadir di RT 01/ RW IB ini.Dan kepada anggota dasawisma lily yang sangat antusias dan semangatnya yang luar biasa dalam mengukiti lomba Dasawisma ini dengan baik

“saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim penilai dasawisma yang telah hadir di tempat ini.
Dan terlebih kepada para anggota dasawisama lily yang sangat antusias dan semangatnya yang luar biasa hampir sebulan ini dalam bekerja,hingga kita bisa mendapatkan hasil yang luar biasa dengan meraih Juara 1.dan terima ksih pula kepda Pak Rt 01 RW 04,Hermawan Nawir atas dukungan dan partisipasinya,” ujar Irma.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita bisa semakin giat,dan kompak lagi kedepannnya,”imbuhnya.

Adapun dalam lomba Dasa Wisma Tingkat kelurahan Salobulo ini Juara II
Diraih oleh Dasa Wisma Aglonema sementara Juara III diraih Dasawisma Anthurium .

Hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wara Utara, Hisma,Lurah Salobulo,Nuansa Herman Sada,Jajaran pemerintahan Kecmatan Wara Utara,Ketua Tim PKK Kelurahan Salobulo, Nikawati.(jun)

ADVERTISEMENT