Kembali Buka Car Free Day, Walikota Palopo Paparkan Manfaat Olahraga

160
Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah Pemkot Palopo membuka kembali Car Free Day di titik 0 km yang ditandai dengan pemukulan Gong, Minggu 12 Februari 2023. (Foto : Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah Pemkot Palopo membuka kembali Car Free Day di titik 0 km yang ditandai dengan pemukulan Gong, Minggu 12 Februari 2023.

Car free day kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan di kota Palopo setelah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia sehingga pemerintah memberlakukan PPKM selama dua tahun.

ADVERTISEMENT

Masyarakat menyambut dengan Antusias dimana selain untuk kesehatan Car free day ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat kota Palopo.

Walikota Palopo menyampaikan pada kesempatan berikutnya, OPD akan dinilai kehadiran mengikuti Car Free Day ini. “Berolahraga meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolestrol, mengurangi stres, membakar lemak, meningkatkan imunitas dan mencegah sakit, meningkatkan fungsi otak dan masih banyak lagi,” kata Judas Amir.

“Berolahraga juga mampu memperlancar peredaran darah dan membakar timbunan lemak dalam tubuh Sehingga bisa meningkatkan kesehatan,” pungkasnya. (mic)

ADVERTISEMENT