Kembali Gelar Nobar Ainun Irsani, Pembina Anak Dekker: Kita Bukan Pendukung Ala Kadarnya Saja!

447
ADVERTISEMENT

PALOPO – Ainun Irsani kembali bertarung diatas panggung Spektakuler Show 4 Indonesian Idol, Senin malam (9/12/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Seperti tak mau ketinggalan, komunitas Anak Dekker kali ini kembali menggelar acara Nonton Bareng (Nobar), dimana lokasi Nobar malam ini sengaja dihelat di Warkop Kampis yang bernuansa etnik, di Jalan Andi Masjaya eks Jalan Gunung Torpedo, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Palopo.

ADVERTISEMENT

Meski sedang berada di Jakarta, namun salah satu Pembina Anak Dekker, Basiruddin S.Kom saat dihubungi via telepon mengatakan, komunitas Anak Dekker bentukannya memang paling rajin menggelar Nobar Indonesian Idol setiap minggunya dengan berbagai pertimbangan.

“Komunitas Anak Dekker ini memang kami instruksikan untuk berdiri paling depan mengawal Ainun Irsani hingga menjadi jawara di Indonesian Idol, alasannya bukan sekedar faktor kesukuan semata, tetapi lebih dari itu, yakni persaudaraan sesama Wija to Luwu dan juga kesempatan bagi putri asal Palopo itu membuktikan dirinya jika ia pantas meraih prestasi tertinggi di ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta nasional itu,” ungkap Basir, sapaan akrab politisi PAN ini.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, Anak Dekker, kata Basiruddin, akan terus menggelar acara Nonton Bareng, dari Warkop ke warkop dan cafe ke cafe agar jalinan silaturrahmi sesama warga kota Palopo tetap kokoh.

“Ya kita beruntung, karena Ainun Irsani bisa menyatukan dan menjadi alat perekat persaudaraan sesama warga Palopo bahkan sesama Wija To Luwu di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu dalam penampilannya di Top 12 kali ini, Ainun Irsani menyanyikan lagu On My Way dari Alan Walker. Dia membawakan dengan sangat bagus dan penuh semangat.

Penampilannya terlihat padu antara koreografi dengan musik yang mengiringinya. Para juri pun memuji penampilan Ainun yang bisa bernyanyi sekaligus menari.

“Kamu bagus, cuma kontrol pitch-nya yang harus diperhatikan lagi,” ucap Maia Estianty di panggung Spektakuler Show 4 Indonesian Idol 2019, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Anang Hermansyah langsung menimpali komentar Maia Estianty dan mengatakan bahwa Ainun malam ini tampil bagus.

“Sudah nggak usah didengerin, kamu bagus,” ujar Anang Hermansyah.

Sebelumnya, Maia meminta Judika menyanyikan lagu Alan Walker yang bergenre EDM ini menjadi dangdut. Akhirnya, Judika berkolaborasi dengan Ainun yang membawakan On My Way versi dangdut dan diiring oleh juri yang turut bergoyang di atas panggung.

Di saat result show, Ainun Irsani kembali lolos untuk melangkah ke Top 11 pekan depan.  “Syukur Alhamdulillah, berkat doa seluruh lapisan masyarakat di manapun berada, Ainun bisa kembali lolos, terima kasih ya Allah, terima kasih Anak Dekker dan semuanya yang sudah vote untuk Ainun,” ucap gadis manis yang berdomisili di Jalan KH Abdul Kadir Daud (eks Jalan Belimbing) itu, usai pengumuman result show yang dibacakan Daniel Mananta.

Ainun dinyatakan lolos ke Top 11 bersama Lyodra, Richard, Mahalini, Novia, Nuca, Ziva, Mirabeth, dan Tiara.

Sementara penyanyi asal Malang, Keisya Levronka terpaksa harus pulang malam ini. Ia saat manggung di Top 12 membawakan lagu Setia milik Jikustik. Keisya bersama tiga kontestan lainnya,yakni Samuel dan Agseisa berada di polling paling bawah. (Iys)

ADVERTISEMENT