Kembali ke Tana Luwu, Eks Pj Walikota Palopo Serahkan Bantuan ke Masjid

1100
Mantan Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis menyerahkan bantuan hibah secara simbolis kepada pengurus masjid Nurul Yaqin BTN Merdeka Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mantan penjabat walikota Palopo, Andi Arwien Azis sudah dua hari berada di Tana Luwu. Keberadaannya untuk menghadiri peringatan Hari Jadi Luwu ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71 yang dipusatkan di Palopo.

Selain menghadiri kegiatan tersebut, Kepala DPKAD Sulsel itu juga menyempatkan menyerahkan bantuan dana hibah dari pemerintah provinsi Sulsel kepada sejumlah pengurus masjid dan ponpes di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Sepenggal Cerita Andi Arwien Selama Menjabat di Palopo

Penyerahan bantuan dana hibah dilakukan secara simbolis dan bergilir selama dua hari. Adapun masjid dan ponpes yang mendapat bantuan hibah untuk tahun anggaran 2018 antara lain Masjid Nurul Yaqin kompleks BTN merdeka Palopo, Masjid Arrahman kelurahan Benteng, Masjid Al Furqon Rampoang, Yayasan Wahda Islamiyyah dan Ponpes Nurul Jadid, kecamatan Bua Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Untuk besaran bantuan dan hibah yang diserahkan yakni Rp50 juta sampai dengan Rp100 juta. Pemberian dana itu juga dimanfaatkan Arwien untuk tetap merajut tali silturrahmi.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab saya saat menjabat sebagai Pj walikota Palopo yang akan membantu memfasilitasi penerimaan bantuan bagi sejumlah masjid di kota Palopo dan ponpes di kabupaten Luwu,” katanya.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Tinggal Menghitung Hari di Palopo, Arwien Mulai Berkemas

Arwien menegaskan, pemberian bantuan ini tidak ada kaitannya dengan momentum politik saat ini. “Ini merupakan janji dan kepedulian saya untuk membantu pengembangan dan pembangunan sarana keagamaan di daerah ini,” ujarnya sambil berharap agar kedepannya akan ada lagi masjid yang dapat mendapatkan kesempatan memperoleh bantuan serupa.

BACA JUGA :Arwien Gelar Mutasi, Sejumlah Pejabat Palopo Bergeser

Lanjut Arwien, untuk tahun anggaran 2019, masjid Jami Tua Palopo dan masjid Polres Palopo juga telah dialokasikan untuk mendapatkan bantuan. “Saya berharap, meskipun tidak lagi menjabat sebagai Pj walikota, namun silaturahim dengan masyarakat Palopo dapat senantiasa terjaga dan terpelihara sampai kapanpun,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT