Kembali Lakukan Mutasi, Basmin Angkat Sulaiman jadi Plt Sekda

354
ADVERTISEMENT

BELOPA – Bupati Luwu, Basmin Mattayang kembali memutasi sejumlah pejabat, Rabu (30/12/2020) pagi. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (30/12/2020).

Salah satu pejabat dilantik adalah Sulaiman. Dia sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

ADVERTISEMENT

Sulaiman mengganti Plt Sekda sebelumnya Ridwan Tumbalolo yang telah memasuki masa pensiun.

Selain itu, ada sejumlah pejabat kepala dinas dimutasi. Mereka yang dilantik ini adalah hasil job fit beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Pejabat yang dilantik yakni, Andi Palanggi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II dilantik menjadi inspektur Inspektorat. Dia menggatikan Sakri yang digeser menjadi Staf Ahli Bupati.

Yeremias Maya yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I, diplot menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dia digantikan oleh Rudi Dappi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi.

Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) yang sebelumnya dijabat oleh Ahyar Kasim, kini digantikan oleh Andi Baso Tenriesa. Ahyar Kasim sendiri dilantik dalam jabatan barunya sebagai Asisten II.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan, Amang Usman dilantik sebagai Asisten III, dia digantikan oleh Hasbullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan. Sementara, jabatan yang ditinggalkan Hasbullah diisi oleh Aripuddin.

Sementara, Tandi Raja dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata, dia bertukar posisi dengan Zainal yang dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Posisi Kepala Dinas Perikanan, yang sebelumnya dijabat oleh Andi Patahillah kini diisi oleh Baharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III. Andi Fatahillah sendiri diplot menjadi Kepala Dinas Koperasi. Sementara kepala Bappeda Muhammad Rudi digeser menjadi kepala Bapenda menggantikan Arsal

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan jika pelantikan tersebut, dilakukan berdasarkan hasil Job Fit yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Mungkin ada diantara yang dilantik ini berpikir dan merasa bahwa saya cocoknya di sini tidak cocok di sana, tapi job fit dan usulan positif yang menjadi acuan,” ujarnya.

Basmin meminta pejabat baru dilantik bekerja profesional untuk kepentingan masyarakat. “Saya berharap suadara yang baru saja dilantik bekerja profesional untuk kepentingan masyarakat Luwu,” pinta bupati bergelar doktor.

Pada Senin (28/12/2020) lalu, Basmin juga melantik beberapa pejabat di tempat yang sama. (Mita)

ADVERTISEMENT