Kembali Ukir Prestasi, SMPN 1 Palopo Juara Olimpiade Matematika se-Sulsel

1313

PALOPO – SMPN 1 Palopo kembali mengukir prestasi. Salah satu siswa mereka berhasil menjuarai lomba olimpiade Matematika yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi(HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Cokroaminoto (UNCP) Palopo beberapa waktu lalu.

Andrew Isra, siswa kelas 9 meraih juara untuk tingkat SMP/MTs yang diadakan 9 Februari 2019 lalu. Perlombaan itu berlangsung selama beberapa hari.

“Karena usaha tak menghianati hasil. Itulah perjuangan yang harus dijalani, semua butuh proses untuk. Tapi apapun itu, harus disyukuri. Semoga kedepannya bisa lebih meningkat lagi dan lagi,” ujar Andrew.

Hasil ini diperoleh setelah mengikuti 4 tahap. Pada tahap pertama di mulai babak penyisihan yang diikuti 150 peserta SMP/MTS.

Tahap kedua babak perempat final yang di ikuti 75 peserta, babak ke 3 tersisa 25 peserta dan di babak final tinggal diikuti 5 peserta yakni perwakilan dari SMPN 1 palopo, SMPN 3 palopo dan MTS Luwu.

Berkat kegigihannya, Andrew berhasil mengalahkan 149 peserta lainnya dari berbagai sekolah. Atas prestasinya tersebut, peraih medali emas Mathematics Competition 2018 itu membuat harum nama sekolahnya.

Rasa bangga juga diutarakan Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suwarnita. Dia mengucapkan terima kasih kepada siswanya itu karena telah membawa harum nama SMPN 1 Palopo.

“Selamat atas keberhasilan yang Andrew capai semoga selalu dipertahankan, dan yang belum berhasil pastikan bahwa akan ada waktunya anda berhasil,” ucap Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suwarnita. (ren/liq)