Kembangkan Potensi Diri Siswa, SDN 30 Mattirowalie Gelar Pameran Pendidikan

92
Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim. (foto : Dok. SDN 30 Mattirowalie)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Untuk meningkatkan dan kemampuan siswa, SDN 30 Mattirowalie Palopo melaksanakan pameran pendidikan karya tiga dimensi, pentas seni dan tari.

Kegiatan itu dihadiri Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim sekaligus membuka secara resmi kegiatan itu. pameran pendidikan itu juga dihadiri mahasiswa magang UNCP, guru SDN 30 Mattirowalie dan orang tua siswa.

ADVERTISEMENT

Pelaksaan kegiatan itu berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 2 dan 3 Juni 2022 dengan tema Kayaknya Negeriku. Acara ini juga dimeriahkan penampilan bakat dan kreativitas anak-anak di atas panggung. Orang tua yang hadir juga menyumbangkan kemampuan seni suara, bermain musik, dan mendukung anak-anak mereka.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 30 Mattirowalie, Mursalim menyampaikan siswa dituntut untuk mengembangkan kreativitas.

“Anak-anaku harus terus ditingkatkan pengembangan potensi diri. Terkhususnya pembelajaran sehingga peran orang tua di rumah sanggat diwajibkan untuk mendidik anaknya,” katanya.

Menurutnya, memotivasi anak didik untuk berkreatifitas itu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. “Seperti pameran pendidikan seperti ini dapat membantu pengembangan potensi keilmuan serta minat dan bakat,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT