Kemendikbud Tunjuk Unismuh Palopo Jadi Penyelenggara KMP

731
ADVERTISEMENT

PALOPO – Prestasi kembali diukir oleh Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo. Dimana Kampus yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kota Palopo tersebut ditunjuk oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia ( kemendikbud RI ) untuk menyelenggarakan program Kampus Mengajar Perintis (KMP).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal tersebut disampaikan Kepala bagian Hubungan masyarakat (Humas) UM Palopo. Suparni Sampetan, SE, MM saat di temui di ruang kerjanya pada Kamis 10/9/30.

Menurut Dosen yang disapa Spartan ini, mewakili pihak kampus dalam hal ini Rektor UM Palopo Dr Salju SE, MM dirinya mengungkapkan kesyukurannya atas kepercayaan Kemendikbud RI menjadikan kampus UM Palopo sebagai satu satunya kampus di Palopo untuk menjalankan program KMP.

” Ditetapkannya kampus UM Palopo menjadi kebanggaan tersendiri bagi semua civitas kampus, apalagi hanya kampus kami yang terpilih dari sekian banyak kampus yang ada di Luwu Raya.,” Ungkap Sapartan.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya Program Kampus Mengajar perintis ini adalah terobosan dari menteri Pendidikan RI Nadim Makarim yang tujuannya untuk mengembangkan lembaga pendidikan tetap eksis dan berkembang ditengah pandemi covid 19.

” Kebanggan kami juga karena program KMP ini Hanya diberikan kepada 32 kampus negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Dimana program tersebut di danai langsung oleh Kemendikbud ” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palopo Imam Pribadi yang mendampingi Spartan menjelaskan bahwa sebelumnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) telah melakukan seleksi terhadap mahasiswa sebanyak 13 orang.

Seleksi tersebut sejalan dengan program.KMP di mana pihak kampus mempersilahkan 13 mahasiswa pilihan yang dipilih sesuai kuota Kemendikbud tersebut yang selanjutnya akan bertugas membantu pembelajaran di Sekolah Dasar selama tiga Bulan

” Insya allah kegiatan ini secara resmi akan dilepas oleh menteri pendidikan secara daring pada tanggal 14 September kedepan,” tutup Imam. (*/Rah)

ADVERTISEMENT