Kenakalan Remaja di To’bulung Palopo, Panjat Patane dan Main Petasan yang Resahkan Warga

462
Lurah To'bulung, Jumsa bersama Bhabinkamtibmas Bripka Asri melaksanakan patroli di wilayah pemakaman kristen atau patane, Senin (11/4/2022). (Foto : Dok. Kelurahan To' Bulung)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah To’bulung, Jumsa bersama Bhabinkamtibmas Bripka Asri melaksanakan patroli di wilayah pemakaman kristen atau patane, Senin (11/4/2022). Itu dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan pemuda yang menjadikan wilayah itu tempat nongkrong.

Bahkan, banyak dari mereka yang memanjat bangunan patane sambil melompat dari bangunan satu kebangunan yang lain. “Hal ini bisa menyebabkan patane milik warga rusak, serta bisa membahayakan diri dari anak tersebut apabila terjatuh,” ungkap Jumsa.

ADVERTISEMENT

kegiatan para remaja tersebut sangat meresahkan warga Perumahan Jatimas, sebab mereka sering membunyikan petasan, dan kegiatannya setiap hari sekitar pukul 05.30 wita.

“Setelah itu, Pukul 07.00 wita, kami bersama tim bergeser ke pertigaan jalan cendana dalam rangka mengantisipasi kegiatan anak-anak muda yamg datang dari luar To’bulung dan melakukan atraksi menggunakan sepeda motor di sepanjang jalan depan SMKN 7 Palopo,” ungkap Bripka Asri.

ADVERTISEMENT

Melihat hal itu, mereka mengimbau kepada pemuda yang datang agar tidak melakukan kegiatan tersebut dan mengimbau kepada mereka agar kembali ke rumah masing-masing. (liq)

ADVERTISEMENT