Kenakan Busana Daur Ulang, SDN 30 Mattirowalie Palopo Ramaikan Karnaval Peringatan HJL dan HPRL

94
SDN 30 Mattirowalie Palopo ikut memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) dan Hari Jadi Luwu (HJL) dengan mengikuti karnaval yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo. (Foto : Dok. SDN 30 Mattirowalie)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 30 Mattirowalie Palopo ikut memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) dan Hari Jadi Luwu (HJL) dengan mengikuti karnaval yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo.

Karnaval itu digelar beberapa waktu lalu sebagai rangkaian perayaan HPRL 77 dan HJL 755. Siswa sekolah tersebut tampil dengan menggunakan busana berbahan dasar sampah plastik yang didaur ulang.

ADVERTISEMENT

Busana itu terlihat sangat menarik dan unik. Salah seorang Guru SDN 30 Mattirowalie Palopo, Nirmala mengatakan siswanya turut memperingati HPRL dan HJL dengan busana yang mereka buat sendiri.

“Pakaian daur ulang yang digunakan siswa kami merupakan hasil dari kreatif tangan guru-guru di sekolah beserta aksesoris dan atribut yang digunakan,” katanya, Senin 23/1/2023.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Nirmala, mereka memilih menampilkan busana daur ulang sampah plastik untuk menyampaikan pesan agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Karena daur ulang sampah dapat mengurangi penumpukan sampah, selain itu daur ulang sampah banyak juga manfaatnya. Salah satunya, bisa digunakan untuk membuat pakaian yang unik dan menarik,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui karnaval tersebut diikuti sejumlah sekolah mulai dari tingkat Paud, SD dan SMP termasuk masyarakat Palopo. Para peserta berjalan mulai dari pelataran Gedung kesenian Palopo menuju panggung kehormatan di Jalan Jenderal Sudirman. (hwn)

ADVERTISEMENT