Kenakan Pakaian Adat, Kepala SMKN 2 Palopo Pimpin Upacara HUT PGRI ke-77

71
Plt. Kepala SMKN 2 Palopo, Ridho Widodo Wahid menjadi pembina upacara dalam memperingati HUT PGRI ke-77 di sekolahnya. Saat memimpin upacara itu, Ridho Widodo mengenakan pakaian adat. (Foto : dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Plt. Kepala SMKN 2 Palopo, Ridho Widodo Wahid menjadi pembina upacara dalam memperingati HUT PGRI ke-77 di sekolahnya. Saat memimpin upacara itu, Ridho Widodo mengenakan pakaian adat.

Ridho Widodo Wahid dalam sambutannya membacakan sambutan Kemendikbudristek dan disaksikan seluruh guru dan siswa SMKN 2 Palopo.

ADVERTISEMENT

“Sesuai arahan dari Kemendikbudristek guru dituntut untuk berinovasi dalam mendidik. Plafom merdeka belajar yakni para guru yang mencoba hal yang baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan faham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,” katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan dihadapan guru untuk mengikuti semua program yang diarahkan Kemendikbudristek.

ADVERTISEMENT

“Seperti program guru penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. Di mana merdeka belajar adalah guru yang menomorsatukan guru dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya,” jelasnya.

Dalam upacara tersebut OSIS dan anggota pramuka SMKN 2 Palopo mempersembahan parade semaphore. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT