Kenalkan Dunia Kerja, 459 Siswa SMKN 1 Palopo PKL Selama 6 Bulan

239
Sebanyak 459 siswa SMKN 1 Palopo mengikuti upacara pelepasan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Pelepasan itu berlangsung di halaman SMKN 1 Palopo, Rabu (29/6/2022). (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 459 siswa SMKN 1 Palopo mengikuti upacara pelepasan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Pelepasan itu berlangsung di halaman SMKN 1 Palopo, Rabu (29/6/2022). Upacara pelepasan PKL untuk tujuh jurusan keahlian.

Jurusan tersebut masing-masing akuntansi keuangan dan lembaga, teknik komputer dan jaringan, otomatisasi tata kelola perkantoran, bisnis jaringan dan pemasaran, perhotelan, tata boga dan parawisata.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan ketua panitia pelaksana, Hartati Arif, Rabu (29/6/2022). Ia mengatakan sebelum melakukan pelepasan siswa telah mengikuti pembekalan selama empat hari baik umum maupun di rumah masing-masing.

“Pelepasan ini ada dua kelompok yakni empat bulan dan enam bulan. Yang empat bulan jurusan OTKP, AKL dan TKJ, kemudian enam bulan jurusan BJP, Perhotelan, Tata Boga dan Parawisata,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Para siswa akan melakukan PKL di beberapa hotel ternama baik di Palopo, Makasar, Luwu Utara, Luwu Timur bahkan di Toraja. Pengantaran dimulai tanggal satu Juli hingga enam Juli 2022.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Muis Hamid menyampaikan para siswa tetap menjaga nama baik sekolah selama mengikuti PKL.

ADVERTISEMENT

“Jaga nama baik sekolah, dengan begitu PKL ini kita harapkan para siswa dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa gambaran dunia usaha atau dunia Industri setelah mereka lulus nanti. Selain itu, mereka mengasah dan menambah ilmu pengetahuan yang akan didapat dari dunia usaha/dunia industri secara langsung,” jelasnya.

Pelepasan ini turut dihadiri Kepala Dinas Wilayah, para guru-guru SMKN dan siswa siswi SMKN 1 Palopo. (ayb)

ADVERTISEMENT