Kenalkan Ica Veronica, Make Up Artis Asal Luwu Tarifnya Jutaan Hingga Puluhan Juta

19617
Evi Masamba tengah di make-up oleh Ica Veronica
Evi Masamba tengah di make-up oleh Ica Veronica
ADVERTISEMENT

BELOPA — Namanya, Ica Veronica. Akrab disapa Ica. Tak banyak yang menyangka pemilik Veronica Salon yang beralamat di Jl Haji Damai, Desa Lamunre Tengah, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu ini kerap dipanggil untuk menjadi make up artis. Salah satu artis yang sering menggunakan jasanya adalah Evi Masamba.

Termasuk sejumlah penyanyi dangdut KDI dan model-model brand Ambassador. Sukses yang diraih Ica, tidak seperti membalik tangan. Tetapi melalui proses yang panjang. Dia merintis karirnya sejak tahun 2003. Karena masih pemula, jasanya pernah dihargai Rp 50 ribu. Karena ketekunan dan kerja kerasnya, dia mulai banyak dikenal.

ADVERTISEMENT

Pada tahun 2003 hingga 2012, ia melanglang buana hingga ke Thailand, Kuala Lumpur, Malaysia dan sejumlah negara lainnya. Sejak itu, dia kerap dipanggil untuk menjadi make up artis Indonesia. ” Sekarang tarif saya mulai dari Rp 2 juta hingga puluhan juta rupiah. Tapi bisa diaturlah. Setiap Evi Masamba datang show, saya selalu dipanggil. Mungkin dia puas dengan hasil kerja saya,” katanya, Kamis (30/08/2018).

Selain salon kecantikan, Ica yang lahir 1 Januari 1988 itu, juga mulai merambah sejumlah bidang usaha yang masih ada kaitannya dengan kecantikan. Seperti busana pengantin, aksesoris, dekorasi hingga jasa fotografer. ” Saya membentuk manajemen untuk urusan ini. Alhamdulillah, job terus mengalir. Saya sangat bersyukur,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dalam mempromosikan salonnya, tidak hanya dari mulut-ke mulut. Ica memanfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram. Bahkan, kini dia merambah bisnis produk kecantikan. Nama produknya adalah Veronica Foundation. Produk tersebut sudah berhasil terjual ke sejumlah daerah di Indonesia. ” Satu pesan saya, kalau mau sukses, jangan malu-malu. Harus percaya diri dan banyak belajar. Kalau karya kita memuaskan, pasti akan banyak peminatnya,” katanya. (adma)

ADVERTISEMENT