Kenalkan Lingkungan Sekolah ke Peserta Didik Baru, SMPN 14 Palopo Gelar MPLS

141
SMPN 14 Palopo menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). (Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 14 Palopo menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sebelumnya SMPN 14 Palopo membuka Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

Penerimaan tersebut sesuai jalur yang disosialisasikan. Dimana SMPN 14 Palopo menerima 60 peserta pendaftar. Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 14 Palopo Arifin Jumak.

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan suatu metode yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk memberikan pengenalan kepada para siswa baru.

“Tujuan diadakannya MPLS adalah untuk membantu siswa agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang nantinya akan ia gunakan untuk belajar. Selain itu juga, untuk mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu katanya, SMPN 14 rapat kegiatan persiapan pembelajaran semester satu.

“Namun metode yang digunakan seperti biasanya dua sisi, karena belum ada informasi atau edaran dari Dinas Pendidikan,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT