Kepala BPBD Luwu Turun Langsung Bagikan Masker di Kantor Camat Belopa Utara

53
Camat Belopa Utara, Aliaman Rahmat (kanan) saat menerima masker dari Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria (kiri) guna dibagikan ke masyarakat sebagai upaya pencegahan Covid-19, Selasa (13/10/2020). (Foto: Mita) 
ADVERTISEMENT
LUWU–Mengantisipasi pandemi covid-19 Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria SH membagikan masker ke kantor Camat Belopa Utara dan diterima langsung oleh Camat Belopa Utara, Aliaman Rahmat SE MM, secara simbolis, di kantornya, Selasa (13/10/2020).
Pandemi Covid-19 sampai sekarang masih ada, tujuan dibagikannya masker agar tidak ada lagi alasan bagi masyarakat yang enggan menggunakan masker karena telah disiapkan 700 lembar perkecematan di 22 Kecamatan Luwu dan dibagikan ke desa-desa dengan memberi masker per orang dengan harapan masyarakat memanfaatkannya dengan baik.
“Mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak dan saling mengingatkan satu sama lain untuk memakai masker,” ungkap Kepala BPBD Luwu.
Bahkan Tim Covid-19 termasuk Bupati Luwu, Ketua DPR, Kapolres menyiapkan masker di mobil jika mendapati masyarakat tidak menggunakan masker maka akan diberikan masker, imbuhnya.
Kata dia, “Camat akan panggil semua kepala desa dan lurah mereka yang salurkan langsung ke masyarakat, kami tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi. Melihat kasus kemarin dimana satu warga meninggal karena terinfeksi virus covid-19 mengantisipasi masyarakat agar terhindar dari covid-19, makanya tim bergerak menyiapkan masker.”
Kapolres tidak lagi mengeluarkan izin pesta, kemudian masyarakat Belopa Utara yang ingin melakukan pesta terlebih dahulu harus melaporkan camat, kemudian mengarahkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.
“Alhamdulillah terbukti beberapa pesta yang sempat mengundang dan saya hadiri, mereka melakukan protokol kesehatan, menyiapkan hand sanitizer kemudian mengantri. Panitia pesta memperhatikan suasana dalam acara, jika tamu sudah cukup maka harus menyetop tamu yang ingin masuk (saling bergantian),” ungkap Camat Belopa Utara.
Kendala Camat Belopa Utara, lanjutnya, banyak masyarakat yang datang dari luar tidak melapor tapi jika melaporkan diri ke pemerintah setempat, maka akan dilaporkan langsung ke Puskesmas untuk dipantau, katanya. (mita)

ADVERTISEMENT