Kepala Dinas di Luwu Utara Ramai-ramai Tukar Tabung Gas 3 Kilogram

131
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Penukaran tabung LPG 3 kg ke tabung bright gas 5,5 kg mulai dilakukan, Jumat (17/5/2019), di pelataran parkir timur Kantor Bupati Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Penukaran tahap awal ini akan berlangsung empat hari, mulai 17, 20, 21, dan 22 Mei 2019. Penukaran ini terlaksana berkat kerjasama Pemda Lutra dengan PT. Pertamina.

ADVERTISEMENT

Menariknya, pada hari pertama, sejumlah kepala dinas masing-masing Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar, Kadis Kesehatan Andi Muhammad Nasrum, dan Kadis Satpol PP Aspar, ramai-ramai menukar tabung gas LPG 3 kg miliknya.

Total kurang lebih 30 ASN melakukan penukaran di hari pertama. “Apa yang kita lakukan hari ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menjawab segala keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas 3 kg di Luwu Utara,” kata Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar di sela-sela kegiatan penukaran tabung gas yang juga dihadiri Sales Excecutive LPG Wilayah I Sulawesi, Risal Arsyad.

ADVERTISEMENT

Ia menyebutkan, hari pertama, Pertamina menyiapkan 50 tabung 5,5 kg untuk ditukar dengan tabung 3 kg.

“Hari ini ada 50 tabung. Kenapa cuma 50, karena ini tahap uji coba. Senin-Rabu akan lebih banyak karena diback-up Pertamina,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kenapa ASN harus menukar tabungnya karena yang berhak memakai tabung ini adalah masyarakat miskin,” ujarnya menambahkan.

Kadis Kesehatan Andi Nasrum mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk menukar tabung LPG 3 kg miliknya, karena menurut dia penukaran ini adalah kewajiban ASN.

“Kita harus memberi contoh. Malu-lah kalau kita masih menggunakan tabung ini, karena bukan hak kita lagi menggunakannya, melainkan masyarakat miskin,” katanya. (LH/HMS)

ADVERTISEMENT