Kepala Kemenag Berganti, Ini Harapan Sekda Palopo

92
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Palopo berganti, ditandai dengan acara pisah sambut dari Plt Drs. H. Nurul Haq, M.H ke Dr. H.M. Rusydi Hasyim, M.Ag, pada Senin (6/7/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Acara pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Kemenag Palopo tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza, DP, SH.,M.Si, mewakili Walikota Palopo.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan terimakasih kepada Plt. Kepala Kantor Kemenag yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Lanjutnya menyampaikan, Kota Palopo ini kita coba selalu berdiskusi dalam menentukan kebijakan dengan melibatkan stakeholder yang ada terutama masa Pandemi ini bagaimana membatasi orang yang shalat di mesjid sangat dipikirkan Walikota.

ADVERTISEMENT

Selain itu ia mengingatkan bahwa Palopo salahsatu wilayah di Sulawesi Selatan, status sebagai zona hijau. Maka dari itu dirinya berharap agar status zona hijau selalu di jaga.

Dan kepada Kepala Kemenag yang baru, yang bukan orang baru di Palopo sudah kembali selaku pucuk pimpinan, tentu banyak harapan yang bisa di harapkan lagi.

“Salah satunya membangun umat, dan sebagai salah satu contoh kepada masyarakat,”.

Lebih lanjut, bagaimana bisa memberikan arahan kepada masyarakat supaya bisa berprasangka baik terhadap apa yang ada. “Membangun masyarakat agar pikirannya tidak selalu negatif.
Untuk itu, bisa bersinergi, dimana Walikota membuka kepada semua stakeholder agar bisa selalu bersinergi,”

Sementara Kepala Kantor Kemenag Palopo, Dr. H.M. Rusydi Hasyim, M.Ag, mengungkapkan akan selalu bersama Pemerintah Kota Palopo membangun Kementerian Agama d Palopo.

Disampaikannya, bekerja di Kementerian Agama tujuannya adalah untuk membangun spirit, dan spritual agama di Kota Palopo. “Membangun spirit diri dan spirit masyarakat,” pungkasnya.

Disebutkan bahwa Kementerian harus memiliki integritas, profesional, inovatif, jangan lari dari tanggung jawab. Selain itu harus menjadi teladan, karena ada kata agama yang selalu mengikut.

Hadir pada kegiatan pisah sambut Kepala Kemenag Kab. Luwu, Drs. H. Jufri, MA, bersama pejabat fungsional, struktural, jajaran Kementerian Agama Kab.Luwu, beserta jajaran Kementerian Agama Kota Palopo. (Rah)

ADVERTISEMENT