Kepala SMP Negeri 2 Palopo Ingatkan Siswa Tetap Belajar Saat Libur

160
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Palopo, akan mulai melaksanakan amaliah ramadan 1444 Hijriah, Senin 27 Maret 2023 hari ini.

Hal itu merujuk pada surat keputusan dinas pendidikan kota palopo nomor 421/062/ Disdik/ VII/ 2022, tentang kalender pendidikan tahun pelajaran 2022/2023.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan kalender tersebut, eserta didik diliburkan mulai tanggal 20 hingga 25 maret 2023, dan pada 17 hingga 26 april 2023. Sementara untuk tanggal 27 maret hingga 15 april 2023, akan dilaksanakan amaliah ramadhan.

Pelaksanaan amaliah ramadhan di minggu pertama akan dilaksanakan oleh kelas 9, minggu kedua oleh kelas 8 dan minggu terakhir oleh kelas 7.

ADVERTISEMENT

Meski peserta didik diliburkan, tenaga kependidikan tetap berada di sekolah hingga mendapatkan cuti pada tanggal 22 hingga 25 maret mendatang, untuk mempersiapkan berkas administrasi akreditasi dengan kewajiban melakukan ceklok pagi dan siang.

Kepala SMP Negeri 2 Palopo, Haerul mengatakan, surat edaran ini sudah diteruskan kepada wali dan orang tua siswa agar menjadi pedoman dan dasar kegiatan siswa selama bulan suci ramadhan.

“Edaran dari sekda kota palopo, melalui dinas pendidikan saya sampaikan kepada pembina osis dan wali kelas agar diteruskan kepada wali dan orang tua siswa sehingga ada dasar yang dipedomani terkait kegiatan dalam libur puasa bulan ramadhan”

“Saya juga sampaikan kepada siswa, setelah kita libur bukan berarti bahwa bukunya libur juga, harus kita belajar dirumah, tugas-tugasnya diselesaikan,” pungkasnya. (Nad)

ADVERTISEMENT