Kepsek SLB Gugus Sehati Palopo Masuk Nominasi ASN Inspiratif Indonesia

930
Kepsek SLB Gugus Sehati, Suhati di sela kegiatannya mendidik murid disabilitas.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Gugus Sehati Palopo, Suhati masuk nominasi 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) inspiratif se-Indonesia, yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Hal tersebut tertuang pada pengumuman Nomor : PENG.439/SM.99/2018, tentang penilaian tahap I Anugerah ASN Tahun 2018 untuk katergori PNS Inspiratif.

ADVERTISEMENT

Surat tertanggal 17 Oktober 2018 ditandatangani oleh Deputi Bidang SDM Aparatur, selaku Ketua Panitia Seleksi Anugerah ASN 2018, Setiawan Wangsaatmaja.

Seleksi Kementerian PAN-RB melalui media sosial instagram ini menetapkan 5 ASN perwakilan Sulawesi Selatan, yakni Suhati (Kepala SLB Gugus Sehati Kota Palopo Sulsel), Haryanto (Kota Pare-Pare Sulsel), Hunggul Yudono (BP2LHK Makassar Sulsel), Mappancu (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai Sulsel), dan Ansar (Dinas Pendidikan Sulsel).

ADVERTISEMENT

Suhati mengaku bersyukur atas ditetapkannya sebagai nominasi ASN inspiratif tingkat nasional tahun 2018 ini. “Alhamdulilah, saya merasa bersyukur masuk 50 besar ASN inspiratif nasional tahun 2018,’’ ujar alumni IKIP/UNM jurusan PLB ini, Kamis (18/10/18).

Kepada sahabat dan followernya di instagram, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan like-nya. ‘’Mohon doa dan dukungannya untuk tahap selanjutnya di Jakarta,’’ ujar Kepsek berprestasi dan berdedikasi Pendidikan Khusus tingkat Nasional tahun 2018 ini.

Dikatakan bahwa, apa yang telah dilakukan selama ini sebagai Kepsek SLB Gugus Sehati Palopo adalah untuk membantu anak-anak disabilitas secara ikhlas dalam bidang pendidikan dan keterampilan. Menurutnya, prinsip dalam memimpin SLB Gugus Sehati Palopo adalah ‘Mengajar dengan Ikhlas, Mendidik dengan Hati. (asm)

ADVERTISEMENT