Kepsek SMP Negeri 5 Palopo Harap Siswa Maknai Hardiknas dengan Baik

115
ADVERTISEMENT

PALOPO – Meski kondisi cuaca kurang mendukung untuk pelaksanaan aktivitas di luar ruangan karena hujan, tidak mengurangi semangat pihak Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 5 Palopo untuk memeriahkan hari pendidikan nasional (hardiknas) dengan melaksanakan upacara bendera di pelataran sekolah. Selasa 2 mei 2023.

Seperti halnya dengan semua satuan pendidikan di kota palopo, tenaga pendidik dan siswa SMP Negeri 5 Palopo juga mengenakan pakaian adat untuk memeriahkan hardiknas tahun ini.

ADVERTISEMENT

Hal ini berdasarkan surat menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi nomor. 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tanggal 18 april 2023 perihal pedoman peringatan hari pendidikan nasional tahun 2023 satuan pendidikan tenaga pengajar maupun peserta didik diwajibkan memakai pakaian adat untuk mengikuti rangkaian hardiknas.

Adapun Tema yang diusung adalah bergerak bersama semarakkan merdeka belajar. Tema ini merupakan tema nasional untuk peringatan hari pendidikan nasional tahun 2023.

ADVERTISEMENT

Kepala SMP Negeri 5 Palopo, Wagiran mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan hardiknas di SMP Negeri 5 Palopo berjalan sukses meski kondisi cuaca tidak mendukung.

“Pelaksanaan upacara hardiknas sudah kami laksanakan dengan baik dan sukses serta tidak mengurangi semangat guru maupun peserta didik meski pelaksanaanya di lakukan bersamaan dengan hujan gerimis,” ujarnya.

“Yah tentunya diharapkan kepada peserta didik dapat mengambil hikmah dari kegiatan hardiknas itu tentang perjuangan para pendahulu dan dilanjutkan di era modern ini bahwa pak menteri itu sudah melaksanakakan kurikulum merdeka pada episode ke-24 sampa hari ini,” tambahnya.

“Jadi diharapkan supaya tetap memperjuangkan dan melaksanakan kurikulum merdeka ini sesuai arahan bapak menteri, agar kita dalam rangka peningkatan mutu pendidikan betul-betul bisa dimaksimalkan dan memang pembelajarannya difokuskan kepada perserta didik,” jelasnya. (Dzul/Nad)

ADVERTISEMENT