Kepsek SMPN 3 Palopo Tunggu Instruksi PTM Terbatas

24
Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo, Drs. H. Basri M, M.Pd
ADVERTISEMENT

PALOPO — Beberapa minggu yang lalu, sejumlah sekolah di Kota Palopo telah menggelar vaksinisasi dosis pertama untuk anak didik mereka. Salah satunya SMPN 3 Palopo.

Vaksinasi itu bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19 khususnya di Kota Palopo. Dengan begitu, penyebaran wabah dari Wuhan, China itu dapat ditekan dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dapat dilaksanakan.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah SMPN 3 Kepala SMPN 3 Palopo H Basri M mengakui para siswanya telah merindukan pembaelajaran tatap muka. Hal itu diungkapkannya saat ditemui di ruangannya, Selasa (14/9/2021).

Untuk itu, pihaknya mengaku menunggu instruksi dari Walikota Palopo. “Iya, Kami menunggu instruksi dari Pemerintah Kota Palopo. Jika kami sudah diberi lampu hijau, kami sudah siap melaksanakan PTM,” kata H Basri.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, selain itu juga SMPN 3 Palopo menunggu intruksi dari Dinas terkait untuk dilakukan vaksinisasi kepada siswa yang belum divaksin.

“Menginggat itu juga, kami selalu menunggu untuk menerapkan sekolah PTM terbatas,” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Walikota Palopo, HM Judas Amir beberapa hari yang lalu membuka PTM terbatas sejumlah sekolah di Kota Palopo. Judas Amir juga mengunjungi beberapa sekolah yang sudah diizinkan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hari pertama PTM di Kota Palopo berlangsung Senin (13/9/2021). Sekolah yang dikunjungi walikota dan rombongan adalah SDN 55 Padang Lambe, dilanjutkan ke SMPN 12 Kota palopo. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT