Kerabat Wagub Sulsel Wafat, Jenazah Kades Mappesangka Dilepas Bupati Bone

288

BONE–Kabar duka lara menyelimuti keluarga mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Sang adik ipar, Sakriani yang juga Kepala Desa Mappesangka, meninggal dunia di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Minggu (12/1/2020).

Camat Barebbo, Andi Asman Sulaiman yang juga kerabat almarhumah mengatakan, semasa almarhumah hidup merupakan sosok ibu rumah tangga yang luar biasa, sekaligus ASN, bidan SD Bikor.

“Paling hebatnya mampu terpilih sebagai Kepala Desa di 2.700 wajib pilih yang sebelumnya juga sebagai Ibu Ketua TP PKK Desa,” kata Asman, Senin (13/1/2020).

“Almarhumah juga sosok penyabar, pendiam, bicara seperlunya, tapi sangat prihatin sama masyarakatnya,” sambungnya, lansir Bonepos.com.

Bupati Bone Andi Baso Fashar Mahdin Fadjalangi terlihat ikut melayat di rumah duka di dusun Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre.

Selain kehadiran Bupati Bone, hadir pula Menteri Pertanian (2014-2019) Dr. Ir. H. Andi Amram Sulaiman, MP,  Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST, Kasrem 1407 Toddopuli Bone, Letkol Inf Bobbie Tryantho, Asisten II Andi Gunadil Ukra, serta sejumlah kepala dinas (Kadis) hadir melayat di rumah duka Almarhumah Kades Mappesangka, Sakriani D, S. ST.

Ribuan pelayat memadati rumah duka. Tangis pecah dari keluarga serta rekan satu kerja saat almarhumah menjadi bagian dari Puskesmas Bakunge.

Almarhumah tutup usia dalam usia 43 tahun karena sakit dideritanya. Almarhumah mengembuskan nafas terakhirnya di RS Wahidin Sudirohudo Makassar, minggu malam 12 Januari 2020.

Bupati Bone dalam sambutan pelepasan jenazah Kades Mappesangka, mengatakan jika ia banyak mendengar sejarah hidupnya ibu Sakriani yang banyak diluangkan waktunya untuk mengabdi kepada masyarakat. Baik sebelum maupun setelah menjabat kepala Desa. Sehingga tidak sedikit kebaikan yang tertanam kepada kita semuanya.

“Kehadiran bapak ibu sekalian doa-doanya menghantarkan ketempat yang paing mulia disisi Alllah SWT, untuk itulah saya selaku pemerintah daerah, tentu menyampaikan rasa terima kasih yang sangat luar biasa kepada Almarhumah serta segenap seluruh keluarga karena pengabdiannya yang begitu dalam terhadap pembangunan kemasyarakatan yang ada di kabupaten Bone ini. Kepada keluarga anak-anak dan suami yang tinggal senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” katanya. (*/Iys)