Kerap Dipandang Sebelah Mata, Mts Negeri 3 Buntu Batu Jadi Jawara Sains di Luwu

981
Sitti Waqilah, siswi asal Mts Negeri 3 Buntu Batu yang berhasil meriah juara satu pada lomba sains tingkat SMP dan Mts se Kabupaten Luwu

LUWU-Banyak kalangan menilai, jika dengan menyekolahkan sang buah hati di sekolah yang berstatus unggulan, bisa mengangkat prestasi sang anak, begipun sebaliknya.

Namun hal tersebut, dipatahkan oleh Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 3 Buntu Batu, membuktikan dirinya sebagai salah satu sekolah yang cukup diperhitungkan dari segi prestasi.

Kendati sekolah tersebut, kerap kali dipandang sebelah oleh sebagian orang yang ingin menyekolahkan anaknya di tingkat SMP atau sederajat.

Adalah Sitti Waqilah, siswi asal Mts Negeri 3 Buntu Batu ini, berhasil menjadi jawara sains pada Lomba Sains tingkat Smp dan Mts se Kabupaten Luwu.

Lomba ini sendiri, dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Suli pada, Senin (10/2/2020) lalu.

Kepala Mts Negeri 3 Buntu Batu, Rahima mengaku bersyukur dengan prestasi yang berhasil diraih oleh anak didiknya tersebut. Dia mengatakan jika, hal itu menjadi salah satu bukti bahwa sekolah yang dipimpinnya juga mampu bersaing dari segi prestasi siswa.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil menjadi juara 1 pada lomba yang dilaksanakan oleh Man Suli, ini berkat kerja keras guru dan siswa,” katanya kepada Koran Seruya, Rabu (12/2/2020). (Sya)