Keren! Magister IAIN Palopo Terpilih di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Sulsel

374
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel menggelar kegiatan pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Palopo menjadi salah satu kota yang ada di Sulawesi Selatan diselenggarakannya proses Pemilihan Pemuda Pelopor tersebut, tepatnya di Kantor Dispora GOR I La Galigo.

Tercatat ada 5 peserta yang mengikuti proses seleksi pemuda pelopor tersebut di wilayah kota Palopo.

Hasil seleksi tersebut kemudian ditetapkan pada Kamis (17/06/2021) oleh Tim Seleksi Pemuda Pelopor Kota Palopo. Kemudian selanjutnya hasil seleksi administrasi (Proposal) tersebut dikirim ke Provinsi Sulawesi Selatan (Dispora Provinsi) dan diundang seleksi tingkat Provinsi setelah lolos dari seleksi administrasi tersebut.

ADVERTISEMENT

Supri S. Kappu, S.Pd. menjadi salah satu peserta yang lolos mewakili kota Palopo dan satu-satunya peserta yang berasal dari Tana Luwu (Luwu Raya).

Ungkapan rasa syukur kemudian disampaikan oleh Supri atas prestasi yang diraihnya menjadi salah satu peserta Pemuda Pelopor yang mewakili kota Palopo, Rabu 10 Agustus 2021.

ADVERTISEMENT

“Suatu kesyukuran bagi saya karena bisa mewakili Kota Palopo untuk menjadi Pemuda Pelopor yang sebelumnya saya tidak bisa bayangkan, karena memang saya mengawali kepeloporan di lingkungan saya (To’bulung) itu memang murni untuk mengabdikan diri di masyarakat dan menuangkan sedikit ilmu yang saya miliki,” ucapnya.

Diketahui, Supri juga merupakan tulang punggung keluarga yang sejak lahir telah ditinggal wafat ayahnya dan kini hanya tinggal berdua dengan ibunya, dalam kesehariannya mencari rejeki dirinya aktif berjualan online beberapa barang seperti perabotan rumah tangga, pakaian dan lainnya.

Di samping kesibukannya sebagai penjual online, dirinya juga sementara menempuh Pendidikan Magister S2 di Kampus IAIN Palopo dan menjadi Guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 2 Palopo.

Dirinya berharap para generasi muda hari ini tidak muda putus asa, apa lagi dibenturkan dengan kondisi pandemi Covid-19, karena baginya kesuksesan itu dimulai dengan adanya niat, doa dan ikhtiar bukan dengan meratapi dan menunggu masalah berakhir.

“Tetap mengawali sesuatu dengan kebaikan karena tidak ada yang tahu itu akan membuahkan hasil yg lebih baik, serta tetap berkarya dan semangat, walaupun di masa pandemi untuk mewujudkan kemandirian pemuda,” harapnya.

Melalui awak media, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada masyarakat To’bulung yang senantiasa memberikannya motivasi.

“Ucapan terimakasih kepada masyarakat To’bulung dan pemerintah setempat yang selalu memberi motivasi dan support atas kegiatan yang kami lakukan di lingkungan sekitar (To’bulung). Selain itu bimbingan dan pendampingan dari Pemerintah dalam hal ini pihak Dispora Kota Palopo yang selalu hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tutup Supri.

(ayb)

ADVERTISEMENT