Keren! Pengumuman Lulus Lewat Youtube, Jelang Semester Genap 14 Juni, Cuma Ortu Siswa yang Bisa Datang Ambil Soal Ujian di SMPN 1 Palopo

327
Wakasek Kesiswaan dan Humas SMPN 1 Palopo, Wahyudin Wahid S.Pd T.,M.Pd. [Foto: Har/Koran Seruya]
ADVERTISEMENT
PALOPO–Jelang pelaksanaan ujian semester genap, SMPN 1 Palopo mulai merampungkan kisi-kisi beserta soal yang nantinya akan dikerjakan peserta didik.


Hal itu diungkapkan Waka Kesiswaan dan Humas SMPN 1 Palopo, Wahyudin Wahid saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 10 Juni 2021.

Dikatakan Wahid, Pelaksanaan semester genap SMPN 1 Palopo akan diselenggarakan secara daring.

ADVERTISEMENT

“Tetap di rumah masing-masing, sekalipun ada siswa yang tidak mempunyai akses internet, mereka tidak boleh datang ke sekolah, melainkan diwakili orang tuanya untuk mengambil soal yang sudah disiapkan oleh sekolah,” sebutnya.

Wahid berharap semua siswa kelas tujuh dan delapan bisa mengikuti penyelenggaraan ujian semester genap, Senin, 14 Juni mendatang.

ADVERTISEMENT

“Insyaallah, kami akan upayakan semua bisa ikut, karena ini merupakan salah satu unsur penilaian, untuk menentukan naik tidaknya seseorang siswa,” jelasnya.

“Lebih Lima ratus siswa, yah hampir enam ratus lah, yang akan ikut semester genap nanti, semoga bisa berjalan lancar dan tertib,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu diketahui, sebelumnya telah diumumkan bahwa 100 persen  siswa SMPN 1 Palopo dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah 100 persen atau 281 siswa dinyatakan lulus, kemarin (4/6/21, red) diumumkan secara live di YouTube,” tutup Wahid.

(har)

ADVERTISEMENT