Kerikil Berumpuk di Sumber Air, Perumdam Waemami Luwu Timur Lakukan Pembersihan, Tiga Hari Distribusi Air Terganggu

80
Pemeliharaan yang dilakukan Perumdam Waemami Luwu Timur. (Foto : Hery Rahmat)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Sejumlah wilayah di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, selama tiga hari akan mengalami gangguan distribusi air bersih PDAM. Manager Teknik Perumdam Waemami Luwu Timur, Hamzah Hafid mengatakan wilayah yang terdampak yakni trans lorong 4 hingga 7.

“Mungkin puncaknya Kamis 23 Juni 2022. Kalau hari ini masih lorong tujuh yang mulai mengalami kurang tekanan, lorong 6-4 masih mengalir,” kata Hamzah Hafid, Rabu (22/6/2022).

ADVERTISEMENT

Selain wilayah tersebut, beberapa wilayah di Desa Puncak Indah akan mengalami gangguan yakni jalan Pendidikan dan lorong 12. Adanya gangguan itu kata Hamzah Hafid, sehubungan dengan dilakukannya pemeliharaan dengan melakukan pengangkatan material kerikil yang menumpuk di sumber air Intake Lawape 2.

“Pengangkatan material yang menumpuk akibat banjir di sumber air Intake Lawape 2. Ini menyebabkan Intake Lawape 2 tidak dapat dioperasikan untuk sementara dan pekerjaan tersebut menggunakan alat berat excavator dan pengerjaannya memakan waktu 3 hari,” bebernya.

ADVERTISEMENT

“Kami dari Perumdam Waemami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas terganggunya pelayanan ini. Dan Insya Allah akan normal kembali hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022 tetapi tim Produksi dan Transdit tetap mengupayakan agar pekerjaan dapat diselesaikan secepatnya agar pelayanan dapat normal kembali,” tambahnya. (rah)

ADVERTISEMENT