Kerjasama Balai Besar Jasa Kontruksi, SMKN 2 Palopo Gelar Uji Kompetensi Kontruksi

79
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo, melaksanakan pembekalan teknis dan uji sertifikasi kompetensi kerja konstruksi untuk Jurusan Gambar dan DPB.

Uji kompetensi ini merupakan hasil kerja sama antara pihak SMK Negeri 2 Palopo dengan Balai Besar Jasa Konstruksi Wilayah 6 Makassar.

ADVERTISEMENT

Pihak Balai Besar Jasa Konstruksi, datang memberikan materi tentang pelaksanaan uji kompetensi LSP P3 yang ujiannya berlangsu, Rabu 17 Mei 2023.

Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh 40 siswa. 30 orang dari jurusan DPIB dan 10 orang dari jurusan Geomatika

Kepala SMKBN 2 Palopo, Hakim mengatakan, para siswa sudah sejak lama menunggu kegiatan ini, sebab mendapat informasi dari para alumni terdahulu.

Menurutnya, sertifikasi profesi sangat penting dan dibutuhkan oleh setiap industri, utamanya industri yang berfokus pada jasa konstruksi.

Salah satu tujuan dari diadakannya adalah menambah ilmu serta pengetahuan serta pengakuan bahwa para siswa telah berkompeten di bidangnya.

Hakim berharap kegiatan ini akan terus berlangsung sehingga semakin banyak para siswa smk negeri 2 palopo yang mendapatkan sertifikat LSP P3

“Ya kami berharap kegiatan ini akan terus berlangsung dan semakin banyak lagi siswa SMK Negeri 2 Palopo yang mendapatkan sertifikasi,” harapnya. (Ocha)

ADVERTISEMENT