Kerjasama dengan DPPKB, SMPN 3 Palopo Gelar SSSK

48
SMPN 3 Palopo berkerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB menggelar Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSSK), di Aula SMPN 3 Palopo, pekan lalu. (Foto : Dok. SMPN 3 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 3 Palopo berkerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB menggelar Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSSK), di Aula SMPN 3 Palopo, pekan lalu.

Kegiatan itu dengan tujuan mengintegrasikan pendidikan pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengagaan materi pembelajaran. Dalam pembelajaran terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik.

ADVERTISEMENT

Kepada Koran SeruYA, Kepala SMPN 3 Palopo, Basri Senin (13/6/2022) menyampaikan sosialisasi itu tak lain sebagai upaya pembentukan generasi berencana, agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan dan guru mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013.

“Tujuan umum dari Sekolah Siaga Kependudukan ini, siswa sebagai masyarakat akan sadar pentingnya manfaat yang harus disiapkan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan serta menghindari dari dampak kependudukan,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Siswa sebagai generasi penerus pengelola bangsa Indonesia merupakan potensi besar bagi keberlangsungan pembangunan dalam rangka mencapai cita-cita pendiri bangsa,” tambahannya. (ayb)

ADVERTISEMENT