Kerjasama Polisi dengan SMPN 7 Palopo, Siswa Diarahkan Tak Lakukan Pelanggaran Hukum

49
Siswa SMPN 7 Palopo saat mengikuti upacara bendera yang dipimpin Kasat Shabara Polres Palopo, AKP Sadsali Kareba. (Dok. SMPN 7 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Polres Palopo bekerja sama dengan seluruh sekolah tingkat SMP yang ada di wilayah hukumnya. Tujuannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas sejak dini termasuk di SMPN 7 Palopo.

Upacara tersebut dipimpin, Kasat Shabara Polres Palopo, AKP Sadsali Kareba. Upacara itu dihadiri Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati, para guru, siswa dan jajaran Polres Palopo.

ADVERTISEMENT

AKP Sadsali dalam sambutannya memberikan arahan seputar tentang bahaya narkoba, tawuran, balapan liar bagi pelajar, serta kenakalan remaja lainnya. Dia meminta siswa untuk tidak melakukan pelanggaran pidana yang dapat menyebabkan mereka berhadapan dengan hukum.

“Ada ancaman hukuman yang akan dihadapi oleh siapapun baik orang umum maupun anak sekolah bilamana tertangkap sedang melakukan pelanggaran hukum atau kejahatan terutama penyalahgunaan narkoba dan tawuran pelajar yang mengakibatkan korban jiwa,” tegasnya.

“Karena pada dasarnya pelanggaran hukum yang akhirnya dapat merugikan masa depan dirinya sendiri maupun orang lain,” sambungnya.

Ipik Jumiati merasa bangga atas kerja samanya dengan polres. Dia berharap, dengan arahan dari Polres Palopo, anak didiknya dapat menghindari segala pelanggaran pidana.

“Terimakasih banyak atas kerjasamanya jajaran pihak kepolisian. Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa-siswa dapat meningkatkan kedisiplinanya serta kondusif dalam menjalankan aktivitas dan meningkatkan proses belajarnya. Selain itu menjauh dari kegiatan yang merugikan diri mereka sendiri,” harapannya. (ayb)

ADVERTISEMENT