Kesal Kekasih Jalan dengan Pria Lain, Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Ponjalae Palopo

1600
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perkelahian antar kelompok pemuda di Jalan Andi Tenriadjeng, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo kembali terjadi, Rabu (29/9/2021). Diduga perkelahian itu melibatkan pemuda Kelurahan Ponjalae dan Balandai.

Menurut keterangan warga sekitar, perkelahian itu telah berlangsung selama tiga hari. “Sejumlah pemuda datang dengan menggunakan senjata tajam dan rakitan dan melakukan pengejaran terhadap kelompok pemuda Kelurahan Ponjalae yang saat itu nongkrong di Jalan Andi Tendriajeng (dekat jembatan),” jelas Panit Reskrim Polsek Wara, Ipda A Akbar.

Tim gabungan unit Reskrim dan Intelkam Polsek Wara lalu melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut. Hasilnya, mereka berhasil menemukan barang bukti berupa satu unit handphone dan motor milik salah salah pemuda yang bertikai.

“Dari barang bukti itu, kami lalu melakukan pencarian dibantu tiga pilar Kelurahan Ponjalae dan berhasil menemukan pemilik handphone dengan inisial RF alias GL, umurnya masih 17 tahun,” paparnya.

ADVERTISEMENT

Dari informasi yang diperoleh RF, polisi akhirnya mengetahui motif dari perkelahian dua kelompok pemuda itu. Menurut RF, pertikaiannya dengan kelompok pemuda Balandai dilatarbelakangi masalah asmara.

“Awal masalah ialah RF jalan bersama kekasih salah satu pemuda Balandai berinisial FZ atau OC. Lantaran cemburu, FZ lalu mengumpulkan teman-temannya dan menyerang RF bersama teman-temannya. Perkelahian itu sudah berlangsung tiga hari dan pada malam hari,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Wara, AKP Asdar melalui Kasi Humas Polsek Wara, Aipda Wahid meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan pertikaian dua kelompok pemuda itu.

“Mari ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Jika ada hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat, segera laporkan ke pihak yang berwenang. Jangan main hakim sendiri,” imbuhnya.

Saat ini barang bukti dan RF diamankan Mapolsek Wara. Sementara pelaku tawuran lainnya dalam pengejaran pihak kepolisian. (liq)

ADVERTISEMENT