Keseruan Peringatan HKN SMPN 5 Palopo, Senam Bersama Hingga Pemberian TTD ke Siswa

22
Dalam rangka hari gizi Nasional, SMPN 5 Palopo melaksanakan aksi bergizi yang diisi dengan rangkaian kegiatan senam bersama, sarapan bersama dengan menu gizi seimbang dan minum Tablet Tambah Darah (TTD). (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka hari gizi Nasional, SMPN 5 Palopo melaksanakan aksi bergizi yang diisi dengan rangkaian kegiatan senam bersama, sarapan bersama dengan menu gizi seimbang dan minum Tablet Tambah Darah (TTD).

Kegiatan itu dengan tujuan memecahkan Rekor MURI sekolah terbanyak minum TTD. Gerakan Aksi Bergizi bertujuan untuk mencegah Stunting melalui gerakan minum TTD serentak untuk mencegah Anemia, meningkatkan aktivitas fisik dan membiasakan sarapan dengan menu gizi seimbang.

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapkan kepala SMPN 5 Palopo Wagiran. Dia mengatakan kegiatan ini untuk menjaga kesehatan dan memperingati Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022.

“Dimana kegiatan, pertama itu guru bersama siswa melakukan senam Tobelo, habis itu makan, rebus-rebusan seperti telur, ubi, jagung dan pisang. Siswa juga minum susu bersama yang disiapkan sekolah. Setelah itu penyuluhan dari petugas puskesmas Wara Utara, dan terakhir pemberian vitamin tambah darah bagi siswa perempuan,” kata Wagiran.

“Kami Berharap siswa dapat memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan serta menjaga kesehatan,” harapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT