Ketika Joko Widodo Ketemu Jokowi Saat Vaksinasi Covid-19

70
Presiden Jokowi saat berdialog dengan peserta vaksinasi yang bernama Joko Widodo, di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/09/2021). (Foto: BPMI Sekretariat Presiden/Rusman)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Sungguh beruntung pria bernama Joko Widodo ini. Warga Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, ini beruntung lantaran namanya sama dengan nama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Beruntungnya karena dia bisa bertemu langsung Presiden Jokowi dan mendapatkan uang sebagai hadiah khusus dari presiden karena namanya sama.

Joko Widodo yang sehari-sehari bekerja sebagai pandai besi ini, tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya. Bahkan, dia sempat menangis terharu saat bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

ADVERTISEMENT

“Perasaan senang sekali. Kemarin sampai nggak bisa tidur, mau ketemu Pak Presiden. Nggak terasa, nggak nyangka,” ujar Joko Widodo dikutip dari pers rilis Biro Pers Setpres, Senin (13/9/2021).

Pertemuan Joko Widodo dengan Presiden Jokowi terjadi pada hari Senin (13/09/2021). Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, untuk meninjau langsung program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat secara pintu ke pintu atau door to door.

ADVERTISEMENT

Saat peninjauan berlangsung, Presiden Jokowi melakukan dialog dengan beberapa peserta yang akan mendapatkan vaksin COVID-19. Namun, Presiden Jokowi sempat terkejut setelah mengetahui salah satu peserta vaksinasi yang berdialog dengannya memiliki nama yang sama dengan dirinya, yaitu Joko Widodo.

“Saudara kembar ternyata ya,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Tak lama kemudian, warga bernama Joko Widodo menitihkan air mata. Ia terharu karena bertemu dengan presiden. Jokowi hanya tertawa melihat Joko Widodo menangis haru. “Aku ora ngerti loh iki (saya enggak tahu lo ini),” ucap Jokowi berseloroh.

Warga semakin riuh mendengar candaan sang Presiden. Seorang warga pun melontarkan guyonan kepada Joko Widodo yang sedang menangis. “Ora sah nangis (enggak usah menangis), awas disuntik,” ucap seorang perempuan diikuti gelak tawa warga. Setelah itu, Joko Widodo pun menerima suntikan vaksin Covid-19.

Joko Widodo sendiri sangat senang, karena dibalik pertemuan dengan Presiden Jokowi lantaran tak menyangka akan mendapatkan hadiah khusus dari Presiden Jokowi. Rupanya, setelah bertemu Presiden Jokowi, salah seorang ajudan menitipkan amplop berisi uang kepada Joko Widodo. Katanya, hadiah dari presiden kepadanya karena namanya sama.

“Ada (uang) dititip Pak Presiden lewat ajudannya,” kata Joko Widodo, namun enggan menyebut nilainya. (jun)

ADVERTISEMENT