Ketika Semua Kepala Daerah di Luwu Raya Dukung Ainun Irsani: Kebanggaan Wija To Luwu

1016
Ainun Irsani

PALOPO–Ainun Irsani, konstestan Indonesian Idol 2019 lolos ke babak spekta7, melalui perjuangan panjang yang ‘mendebarkan’ karena nyaris terhenti di babak tersebut. Gadis kelahiran Palopo ini berhasil lolos ke babak selanjutnya, namun butuh dukungan agar bisa bertahan dan menjuarai ajang pencarian bakat bergengsi ini.

Empat kepala daerah di Luwu Raya telah menyatakan dukungannya agar Ainun Irsani yang juga mewakili Sulsel ini, bisa menjuarai Indonesian Idol 2019. Terakhir, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang ikut menyerukan agar masyarakat Luwu Raya, terkhusus Luwu ikut mendukung Ainun lewat aplikasi Tokopedia atau mengirimkan SMS dengan cara ketik Ainun kirim ke 95151.

Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, berkolaborasi bersama Kepala DPMPTSP Kota Palopo, Farid Kasim Judas, ikut menyerukan warga Kota Palopo tidak henti-hentinya mendukung Ainun baik melalui vote aplikasi Tokopedia dan SMS.

Video Rahmat dan Farid Kasim Judas ramai dishare warga Kota Palopo melalui media sosial baik Facebook maupun Instagram. Bukan kali pertama FKJ, begitu Kepala DPMTSP Palopo akrab disapa, mengajak warga mendukung Ainun. Sudah beberapakali FKJ membuat video berisi ajakan agar warga tidak henti-hentinya mendukung alumni SMAN 4 Palopo ini.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tidak ketinggalan. Dia juga mengajak warga Luwu Utara agar ikut mendukung Ainun supaya bisa menjuarai Indonesian Idol 2019. Termasuk Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Tak terkecuali itu, beberapa kepala daerah lainya di Sulsel, salah satunya Bupati Enrekang, Muslimin Bando, meminta warga Enrekang ikut mendukung Ainun yang juga memiliki darah Enrekang.

Ketua TP-PKK Sulsel yang juga istri Gubernur Sulsel, Lies F Nurdin, sejak awal Ainun lolos ke Indonesia Idol telah menyerukan supaya masyarakat Sulsel mendukung Ainun Irsani baik lewat vote aplikasi Tokopedia dan SMS. Bagi Lies, Ainun tidak sekadar duta Kota Palopo, tetapi duta Sulsel yang berjuang di ajang Indonesia Idol hingga patut mendapat dukungan masyarakat Sulsel.

Yang menarik, Datu Luwu, Andi Maradang Machulau, ternyata fans fanatik Ainun Irsani. Setiap konser Indonesian Idol digelar melalui live RCTI, Datu Luwu tidak pernah melewatkannya.

“Anak kita Ainun adalah kebanggaan orang Luwu, yang saat ini berjuang supaya bisa menjuarai Indonesian Idol. Ada kebanggaan bagi Wija To Luwu atas tampilnya Ainun di tingkat Nasional. Wajiblah kita mendukung anak kita Ainun,” kata Datu Luwu, Andi Maradang Machulau. (tari)