Ketika ‘Spiderman’ Turun Got Angkat Sampah karena Takut Banjir

480
Rudi Hartono mengenakan kostum Spiderman membersihkan sampah. (ft/ist tribuntimur)

BERANGKAT dari kepeduliannya akan ancaman banjir saat musim hujan, Rudi Hartono, salah seorang warga Parepare, Provinsi Sulsel, turun ke selokan memungut sampah. Aksi Rudi ini jadi viral dan pusat perhatian warga Parepare.

Bukan apa-apa, saat beraksi memungut sampah di saluran got yang tersumbat, Rudi Hartono menggunakan kostum superhero, Spiderman. Aksi ‘Spiderman’ ini pun menyita perhatian warga Parepare.

Warga yang menyaksikan Rudi beraksi membersihkan saluran air dengan memakai kostum Spiderman jadi pusat perhatian, termasuk anak-anak. Banyak yang mengabadikannya melalui ponsel mereka.

Rudi Hartono mengenakan kostum Spiderman membersihkan sampah. (ft/ist tribuntimur)

Rudi mengaku prihatin karena saluran air di beberapa titik di Parepare tersumbat sampah. Dia khawatir, banjir akan melanda Parepare, seperti di ibukota DKI Jakarta, jika saluran air tidak dibersihkan dari tumpukan sampah.

“Kita tidak perlu saling menyalahkan atas terjadinya banjir. Yang perlu dilakukan, ayo bersihkan sampah di sekitar tempat tinggal kita. Saluran air harus bersih dari tumpukan sampah,” kata Rudi.

Rudi berharap, dengan aksinya memakai kostum milik Peter Parker, Spiderman akan menggugah kesadaran masyarakat, sehingga tidak lagi membuang sampah di sembarangan tempat. “Saya berharap, masyarakat ikut peduli menjaga kebersihan Kota Parepare,” imbuh Rudi.