Ketua Demokrat Palopo Ditentukan Tim Lima

82
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Golkar untuk 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel sudah digelar di Makassar, Jumat (04/11/2022) malam lalu. Di Luwu Raya, untuk Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur hanya ada satu kandidat yang mendaftar sebagai calon Ketua Demokrat.

Adapun di Palopo terdapat dua kandidat yang akan bersaing untuk memperebutkan ketua partai berlambang Mercy ini. Anggota DPR RI, Dhevy Bijak dan Wakil ketua DPRD Palopo, Irvan Majid.

ADVERTISEMENT

Hanya saja, untuk menentukan siapa diantara dua kandidat ini yang terpilih akan diserahkan ke Tim 5. Terdiri dari, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti
Yudhoyono (AHY), Sekjen, Teuku Riefky Harsyah, BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman
Khaeron, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah dan Sekretaris DPD, Haidar Majid.

Sebelum menentukan siapa yang terpilih akan dilakukan Fit And Profer Tes. Jadwalnya, menunggu kesiapan Ketua Umum Demokrat, AHY.

ADVERTISEMENT

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah menyampaikan terima kasih kepada 24 Ketua DPC se Sulawesi Selatan yang telah dinyatakan demisioner. Ia mengaku bangga dengan kader-kadernya karena mengikuti mekanisme yang ada di Partai Demokrat, sehingga pelaksanaan Muscab secara serentak ini, bisa berjalan lancar dan tertib.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu, juga berharap, proses penentuan calon terpilih oleh Tim 5
bisa dilaksanakan secapatnya. Menurutnya, agenda politik yang mendesak dilakukan saat
ini adalah persiapan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. (roy)

ADVERTISEMENT