Ketua DPRD Bone Hadiri Puncak Peringatan Hari Pramuka di Cumpiga Bone

720
Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya (pakai kacamata hitam)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya menghadiri upacara peringatan hari Pramuka ke-57 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone, Selasa 14 Agustus 2018.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Andi Akbar Yahya mengatakan, pramuka yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1961 di era kekinian telah tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

ADVERTISEMENT

“Dan kini Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, tantangan saat ini Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi,” kata Akbar.

Sementara puncak peringatan hari Pramuka digelar dengan upacara pramuka di Lapangan Desa Cumpiga, Bertindak selaku Inspektur upacara Pejabat Bupati Bone Andi Bakti Haruni, upacara diikuti forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Kab.Bone, Para Asisten, Pejabat SKPD, Camat serta ribuan Pramuka Pendega, Penegak, Penggalang dan Siaga dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Bone. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT