Ketua DPRD Luwu Timur Harap MTQ Mampu Jadi Penyaring Nilai-nilai Negatif

42
Pembukaan MTQ Luwu Timur ke IX
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin mengatakan, Alquran sarat dengan makna kehidupan. Pedoman bagi umat Islam, menuju jalan lurus yang diridhoi oleh Allah.

Hal itu dikatakan usai menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Luwu Timur, di Lapangan Sepakbola Gaswo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (9/3/2022) malam.

“MTQ ini diharap mampu jadi penyaring nilai-nilai negatif di tengah gencarnya perkembangan zaman. Khususnya bagi kaum milenial di Luwu Timur, sebagai generasi penerus kita di masa depan nanti,” harap Aripin.

Selanjutnya kepada peserta MTQ, Ketua DPRD Luwu Timur ini meminta supaya berjuang secara sportif. Dewan Hakim diharap dapat memberikan penilaian objektif sehingga MTQ ini dapat menghasilkan qori / qoriah terbaik di bidangnya.

ADVERTISEMENT

Kegiatan yang bertemakan melalui MTQ ke-IX mendorong Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih Maju berdasarkan nilai agama dan budaya ini diikuti oleh 393 peserta untuk 7 cabang perlombaan yang akan dilaksanakan selama 5 hari mulai 9-15 Maret mendatang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Tujuh cabang perlombaan itu, diantaranya baca seni Al-Quran yang diikuti sebanyak 61 orang, cabang Qira’at Al-Quran sebanyak 31 orang.

Cabang hafalan Al-Quran sebanyak 88 orang, cabang Fahmil Al-Quran 64 orang, cabang Syaamil Al-Quran 63 orang dan cabang Kaligrafi Al-Quran 62 orang. Serta cabang hiburan qasidah moderen 11 peserta. (rah)

ADVERTISEMENT