Ketua DPRD Luwu Umumkan Terbuka Dirinya Positif Covid-19, Ternyata Ini yang Dilakukan Sebelumnya

227
Ketua PPP Luwu, Rusli Sunali
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Pernyataan mengejutkan datang dari Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali. Ia secara terbuka menyatakan jika dirinya positif Covid-19.

Awalnya legislator PPP itu cuma batuk biasa. Namun sebagai pejabat publik, Rusli Sunali ingin memastikan kondisi kesehatannya secara medis.

ADVERTISEMENT

“Sebenarnya, saya merasa kondisi kesehatan saya baik-baik saja tidak ada kelainan selain batuk. Tapi untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak, saya lakukan swab tes antigen, dan hasilnya negatif,” aku Rusli, Selasa (10/8).

Akan tetapi, selang berapa hari, batuknya tak kunjung reda, meski telah mengonsumsi obat batuk, Rusli lalu mencoba tes polymerase chain reaction atau PCR di RS. Batara Guru.

“Saya memeriksakan diri di RS Batara Guru dengan PCR, karena batuk saya belum mereda. Hasilnya saya dinyatakan positif. Meski kondisi kesehatan saya memungkinkan isolasi mandiri, namun saya memilih dirawat di rumah sakit agar tidak menginfeksi keluarga yang lain di rumah,” ungkap Rusli.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menganggap enteng keberadaan covid-19. Rusli meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Siapa saja bisa terpapar Covid-19, oleh karena itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, keluarga saya di mana pun berada agar tidak lalai. Terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan, jika tidak ada urusan mendesak, sebaiknya di rumah saja,” pinta Ketua DPRD Luwu itu.

(*)

ADVERTISEMENT