Ketua DPRD Luwu Utara Resmi Ditetapkan, Dari Mahfud Yunus ke Basir

1063
Ketua DPRD Luwu Utara periode lalu, Mahfud Yunus Salam Komando bersama Ketua DPRD periode 2019-2024, Basir.

MASAMBA — DPP Partai Golkar menunjuk Drs Basir sebagai Ketua DPRD Luwu Utara periode 2019-2024. SK Penetapan DPP Golkar diserahkan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir kepada Basir, Kamis (19/09/2019) di Makassar siang ini.

Sebenarnya, SK penetapan sudah diserahkan sejak 14 September lalu di Jakarta. DPD I Golkar Sulsel dan DPD II Golkar Luwu Utara diinstruksikan untuk segera melakukan proses dari Ketua sementara DPRD Luwu Utara yang dijabat Hamuddin ke ketua definitif.

Basir menggantikan Ketua sebelumnya, Mahfud Yunus. Basir pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu Utara periode 2009-2014 silam.
Basir adalah peraih suara tertinggi dengan raihan 3.090 suara. Ia bertarung di Dapil IV Luwu Utara. Saat ini Basir menjabat sebagai bendahara DPD Golkar Luwu Utara. Istimewanya, Basir terpilih menjadi anggota DPRD dari dapil yang berbeda.

Pada pileg kali ini, Golkar keluar sebagai pemenang di Luwu Utara. Partai berlambang pohon beringin ini berhasil meraih delapan kursi.  ” Terima kasih atas amanah yang diberikan. Insya Allah, amanah ini akan saya emban demi kepentingan masyarakat,” katanya. (adn)