Serahkan Keris, Ketua KNPI Sulsel Sampaikan Harapan Masyarakat Luwu

129
Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin saat menyerahkan keris pusaka kepada wakil ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Luwu
ADVERTISEMENT

LUWU–Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H Syaharuddin Alrif, melakukan Kunjungan Kerja di PT BMS, Karang-karangan, kecamatan Bua, kabupaten Luwu, Senin (16/11/2020).

Saat tiba di lokasi kedatangan Rachmat Gobel disambut ketua KNPI Sulsel Arham Basmin yang juga merupakan Wija to Luwu.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Arham juga menyinggung harapan masyarakat Luwu dalam membentuk daerah otonomi baru, yaitu Luwu tengah. Kemudian beliau juga menjelaskan potensi daerah Luwu yang terdiri dari tambang dan wisata yang akan dikembangkan.

Kegiatan ini Diselingi dengan pemberian keris oleh Arham Bassmin ke Rachmat Bogel sebagai bentuk penyampaian aspirasi masyarakat Luwu.

ADVERTISEMENT

Arham mengatakan kehadiran Luwu Tengah adalah  keiinginan atau harapan seluruh masyarakat Tana Luwu secara umum dan masyarakat Walmas secara khusus.

Kami masyarakat Luwu sangat berharap Luwu Tengah yang terbentur dengan adanya momerandum dan  kehadiran bapak wakil ketua DPR di sini tentu menjadi kesempatan kami menyampaikan tolong kami dibantu  karena salah pihak yang menjadi ujung tombak perjuangan kami adalah pak wakil,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Harapan ini dipertegas Arham saat menyerahkan keris. “Ini bukan sembarang keris, ini saya serahkan sebagai tanda kami titipkan suatu harapan tentang Luwu Tengah Pak Wakil,” ujar tokoh Pemuda Sulsel ini.

“Wilayah Walenrang dan Lamasi. Semua diputus, Luwu Utara dan Luwu Timur. Sebagian berbatasan Lutra dan Palopo. Perjuangan kami sebagai Wija To Luwu, untuk kemudian bisa disuarakan di Pemerintah Pusat,” katanya. (Mita)

ADVERTISEMENT