Ketua KONI Palopo: Event Palopo Run 10K Khusus untuk Atlet Pribumi, Bukan Mancanegara!

347

PALOPO — Event KONI yakni Palopo Run 10k 2019 mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, bahkan pelari mancanegara. Hanya saja ditolak oleh panitia dengan alasan tertentu.

Sejak dibuka pendaftaran akhir November lalu, pendaftar untuk even ini telah mencapai 450 dari target 600 runner, pada Selasa 10 Desember 2019. Informasi dari Panitia Kegiatan menyebutkan peserta yang ikut di kegiatan itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia berdasarkan data pendaftar di yang tertera Website KONI Palopo.

Sebahagian besar peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Mulai dari Profesional yakni atlit PASI maupun komunitas. Ditambah puluhan runner yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang telah melakukan mendaftar.

“Bahkan ada yang berasal dari mancanegara namun tidak bisa kita ikutkan lantaran ini adalah ajang nasional. Bukan International,” kata Ketua KONI Palopo, Haerul Salim. Notifikasi tersebut didapatkan melalui informasi pendaftaran secara online melalui www.konipalopo.or.id/paloporun2019/. Disebutkan Panitia, peserta ini berasal dari Kenya yang diketahui bernama Thomas Kipkorir Maritim.

“Karena ini adalah ajang Nasional, terpaksa kita cancel saja,” ujarnya.

Even yang digelar pada 22 Desember 2019 ini memperebutkan total hadiah, Rp45 Jutaan. Dengan kontribusi peserta sebesar Rp100 ribu. Pendaftaran tersebut dibuka secara online melalui WEBSITE KONI maupun secara Offline di Sekretriat KONI Palopo, Kompleks GOR Lagaligo Palopo. (Rls)