Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu Ajak Pelajar Aktif Berorganisasi

100
ADVERTISEMENT

BELOPA-Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu, Muhammad Ahkam Basmin berjanji akan terus menanamkan dan meningkatkan pemahaman para siswa dan mahasiswa di Kabupaten Luwu akan nilai-nilai Pancasila.

Sebab katanya, ditengah perkembangan jaman, banyak siswa yang memposting paham-paham liberal yang muncul dan tersebar luas di media sosial, akibat kurangnya pemahaman para pelajar dan rasa kecintaaan mereka terhadap Pancasila.

Hal tersebut dikatakan oleh, Ahkam dalam sambutannya pada Musyawarah Besar (Mubes) ke II Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Luwu, di Halaman Markas Besar MPC PP Luwu Jalan Gunung Latimojong, Kecamatan Belopa, Selasa (25/2/2020).

“Tidak banyak dari adek adek yang memposting, itu karna kurangnya pemahaman dan rasa kecintaan terhadap pancasila. Pak Danramil dan Kapolsek, kami siap terus bersinergi untuk menjaga negara ini yang berideologikan pancasila,” tegas Ahkam.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, putra Bupati Luwu ini juga mengajak seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Luwu, untuk terus aktif dalam berorganisai, untuk menambah wawasan mereka kedepannya.

“Kita banyak lihat di TV banyak para siswa karna bergaulnya bebas, tidak terarah dan setelah lulus dari sekolah tidak jelas skilnya apa. Itu disebabkan tidak adanya pengalaman organisasi,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dirinya juga berharap agar ketua terpilih nantinya, agar memberi pendampingan terhadap pelajar khususnya kader Sapma PP Luwu.

“Kami meminta terus dilakukan pendampingan berorganisasi bahkan keluar jawa pun didampingi.Jangan sampai adek adek ini lepas dari paham paham kecintaan terhadap NKRI,” tukasnya. (Sya)

ADVERTISEMENT