Ketua Nasdem Palopo Ikuti Rakernas, Judas Amir: Siap Menangkan Pemilu, Target Kursi Ketua DPRD Palopo

139
KETUA Nasdem Kota Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

KETUA Nasdem Kota Palopo, HM Judas Amir bersama sekretarisnya, Umar, serta sejumlah pengurus Nasdem Palopo, menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta. Rakernas Partai Nasdem ini akan berlangsung hingga tanggal 17 Juni.

Judas Amir disela-sela kegiatan Rakernas tersebut, mengatakan, Partai Nasdem Palopo siap menghadapi Pemilu 2024. Bahkan, jauh-jauh hari, dia mengaku bahwa pihaknya
telah menargetkan untuk memenangkan Pemilu 2024 di Kota Palopo. “Tahapan Pemilu sudah dimulai, kita siap hadapi. Kita targetkan Nasdem memenangkan Pemilu 2024 di Palopo,” kata Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo ini mengatakan, target memenangkan Pemilu tersebut tentu sejalan dengan target meraih kursi pimpinan di DPRD Palopo. Saat ini, kursi Wakil Ketua I DPRD Palopo diduduki kader Nasdem, atau pemenang Pemilu kedua pada lima tahun lalu. Kursi tersebut diduduki legislator Nasdem, Abdul Salam. “Target kita, menang pemilu dan meraih kursi pimpinan DPRD,” tandas Walikota Palopo ini.

Menghadapi Pemilu, Judas Amir berpesan kepada seluruh pengurusnya, agar memaksimalkan seluruh potensi dan kekuatan partai. “Tentunya kita harus siap bekerja keras,” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Rakernas Partai Nasdem yang mulai digelar Rabu kemarin, 16 Juni, akan berlangsung secara berkelanjutan hingga ditutup pada 17 Juni 2022. Ada sejumlah agenda yang dibawa dalam Rakernas yang berlangsung di JCC, Senayan. Pertama persiapan Pemilu 2024, dan kedua penjaringan nama calon presiden yang akan didukung Partai NasDem untuk Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menjelaskan, agenda pertama yang dibahas pihaknya dalam Rakernas tersebut, yakni persiapan Pemilu 2024, dan kedua penjaringan nama calon presiden yang akan didukung Partai NasDem untuk Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

“Dalam Rakernas NasDem nanti lewat perwakilan wilayah di tingkat provinsi di 34 provinsi akan mengusulkan masing-masing minimal tiga calon presiden, maksimal lima,” kata Johnny.

Johnny memastikan, nantinya nama-nama yang sudah terjaring akan diberikan kepada DPP. Kemudian steering committee DPP akan rekonsiliasi data yang masuk dan menghasilkan tiga minimal, maksimal empat nama yang akan diteruskan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. “Pak Surya Paloh akan melakukan komunikasi politik, dan menentukan satu nama untuk calon presiden,” jelas Menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Agenda lain dalam Rakernas, yakni Apel Siaga, Pembukaan Rakernas, Seminar Suksesi Kepemimpinan Nasional, Seminar Politik Kebangsaan hingga Penutupan Rakernas. Tak hanya itu akan ada beberapa pembicara juga dihadirkan termasuk Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Kendati begitu, dalam Rakernas ini NasDem tidak mengundang para petinggi atau elite partai politik lain termasuk Presiden RI Jokowi karena kata Johnny ini merupakan agenda internal. “Ini agenda internal ya, presiden kan memahami betul jadi banyak agenda Nasdem bapak presiden selalu hadir. Bahkan kongres peresmian gedung presiden hadir tapi ini agenda internal sehingga kita betul-betul fokus secara internal,” kata Johnny. (liq)

ADVERTISEMENT