Ketua PAN Luwu Utara Juga Siap Maju di Pilkada 2020

1360
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Jelang pilkada Luwu Utara 2020 mendatang, makin banyak figur yang menyatakan ingin maju. Setelah Wakil Bupati Thahar Rum, mantan calon Wakil Bupati, Andi Rahim, Ketua PAN Luwu Utara, Karemuddin juga menyatakan sikap yang sama. Secara tegas dia mengatakan, pilkada Luwu Utara mendatang dirinya sudah siap untuk melawan bupati petahana, Indah Putri Indriani.

” Sedangkan yang tak punya partai mau maju. Apalagi saya sebagai politikus. Muaranya akan kesitu,” katanya, Senin (18/02/2019). Pada pileg 2014 lalu, PAN berhasil meraih empat kursi di DPRD Luwu Utara. Untuk mendukung niat ketuanya maju di pilkada, pada pileg April mendatang PAN menargetkan tujuh kursi.

ADVERTISEMENT

” Persaingan caleg PAN kini sangat kompetitif. Insya Allah, jika berhasil meraih tujuh kursi itu adalah modal besar di pilkada. Tak perlu lagi berkoalisi dengan partai lain,” kata Karemuddin yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Luwu Utara. Untuk maju di pilkada Luwu Utara, seorang calon minimal harus mengantongi dukungan tujuh kursi dari partai politik.

Bupati Petahana Indah Putri Indriani sendiri hingga saat ini mengaku belum siap untuk bertarung di pilkada Luwu Utara 2020. Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan masih fokus mengurus pemerintahan dan masyarakat Luwu Utara. ” Belum siap,” katanya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, di Luwu Utara ada banyak tokoh-tokoh potensial dan punya kemampuan untuk maju di pilkada. ” Kita mendorong semua untuk maju. Makin banyak yang maju masyarakat punya banyak pilihan,” tandasnya. (har)

ADVERTISEMENT