Ketua PAN Tak Hadir, Penentuan Dua Nama Calon Wakil Bupati Luwu Timur Batal

219
Sejumlah pimpinan partai pengusung Budiman pada pilkada 2020 lalu.
ADVERTISEMENT

MALILI — Pengusulan dua nama calon wakil bupati Luwu Timur, yang dijadwalkan di rumah jabatan bupati, Senin (07/11/2022) malam ini batal. Itu karena Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Usman Sadik tak hadir.

” Musyawarah partai pengusung untuk menentukan dua nama calon wakil bupati batal. Ketua PAN tidak dapat tiket dari Makassar sehingga kita sepakat untuk menunda,” kata Ketua Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati Lutim, Aripin.

ADVERTISEMENT

Aripin yang juga Ketua DPRD Luwu Timur itu mengungkapkan, pihaknya kembali menjadwalkan penentuan nama pada Rabu pukul 15.30 WITA di rumah jabatan bupati,” katanya.

Dia berharap pada pertemuan kedua nanti, semua partai pengusung bisa hadir sekaligus menetapkan dua nama yang akan didorong. Diketahui ada empat nama yang diusulkan yakni Taqwa Muller dan Andi Akbar Leluasa (Golkar), Usman Sadik (PAN) dan Rully Heryawan (Hanura).

ADVERTISEMENT

Dari empat nama itu akan dikerucutkan menjadi dua nama. Kemudian dua nama itu akan dibawa ke DPRD Luwu Timur untuk dipilih oleh anggota dewan yang berjumlah 35 orang.

Aripin mengungkapkan, semua pihak sudah berkomitmen untuk segera menentukan wakil bupati guna mendampingi Budiman dalam menata pemerintahan Luwu Timur ke depan.
Sekadar diketahui, 8 partai pengusung tersebut yakni, Golkar (7 kursi), PAN (4 kursi), Gerindra (4 kursi), Hanura (3 kursi), PDIP (3 kursi), PKB, PBB dan PKS masing-masing 1 kursi.(rah)

ADVERTISEMENT