Ketua PSSI Luwu Sumbang Rp 15 Juta untuk Tim Pra Porprov Palopo

748
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ketua Askab PSSI Luwu, Sulsel, Ahkam Basmin menyumbang dana operasional untuk Tim sepakbola Pra Porprov Palopo. Sumbangan yang ia berikan sebesar Rp 15 juta, untuk dana tambahan dan kebutuhan para pemain selama menjalani training center.

Ahkam Basmin menyebut sumbangan yang ia berikan sebagai bentuk solidaritas sekaligus hubungan pertemanan dengan official tim Palopo. Seperti Ketua PSSI Palopo dr Abdul Syukur dan Manajer Keuangan Tim Pra Porprov Palopo Syamsiar Syam yang akrab disapa Bunda Mano.

“Bukan karena hal lain, kalau saya pribadi menyumbang karena kedekatan dengan Bunda Mano dan dokter syukur,” kata Ahkam usai laga ujicoba Palopo dan Luwu, Sabtu (14/8/2021) sore.

Ahkam mengatakan pemain Pra Porprov Palopo tetap mendapat perhatian baginya. “Pemain di Luwu dan Palopo sama-sama, tidak menutup kemungkinan ke depan ada liga, kita bisa pakai,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu manajer Keuangan Tim Pra Porprov Palopo, Syamsiar Syam mengucap terima kasih kepada Ketua PSSI Luwu. “Tentunya sumbangan ini sangat bernilai. Apalagi tim Pra Porprov Palopo kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga,” sebutnya.

Sebagai informasi, Askab Luwu kini telah mengantongi tiket menuju Porprov 2022 Sinjai – Bulukumba. Itu setelah keluar sebagai juara zona 5 menyingkirkan Askab Luwu Utara dan Askab Wajo.

Sementara, Palopo baru akan berjuang meloloskan diri menuju ajang empat tahunan ini. Palopo tergabung dalam zona 6 bersama Askab Toraja Utara dan Askab Luwu Timur, bakal berhadapan di ajang Pra Porprov Rantepao Toraja Utara, 22 – 24 Agustus 2021 mendatang. Tiga tim tersebut akan memperebutkan satu tiket menuju Porprov 2022. (*)

ADVERTISEMENT