Ketua TP-PKK Luwu Utara: Ayo Bangun Desa Bersama PKK

475
Ketua TP-PKK Luwu Utara, Ny. Enny Thahar, saat memberikan arahan di acara Pembinaan 10 Program Pokok PKK, Selasa (19/9), di Kecamatan Bonebone.
ADVERTISEMENT

Bonebone — Banyak Hal yang dapat dilakukan untuk memajukan daerah, salah satunya dengan menghidupkan hatinya PKK. Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Luwu Utara, Ny. Enny Thahar dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pembinaan 10 Program PKK di Kecamatan Bonebone, Selasa (18/9/2018).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menurut Enny Thahar, PKK merupakan salah satu perangkat daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat penting dalam membina masyarakat, khususnya, kaum ibu-ibu, dalam meningkatkan kesejahteraan dan memajukan daerah.

“Setiap kader PKK harus aktif bertatap muka dengan masyarakat guna melihat potensi di daerah, khususnya di desa,” kata Enny di hadapan pengurus dan anggota PKK Kecamatan Bonebone. Selain itu, lanjut isteri Wakil Bupati Thahar Rum ini, PKK harus bisa mengajak masyarakat berperan aktif membangun desa, salah satunya dengan menghidupkan HATINYA PKK.

HATINYA PKK di sini adalah sebuah akronim dari Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. “Selain itu, kader pun harus jeli melihat perkembangan dunia teknologi agar mampu memberikan pembinaan kepada orang tua dan anak serta memanfaatkan teknologi dan informasi dengan bijak” ujarnya menambahkan.

ADVERTISEMENT

10 Program PKK merupakan gerakan pemberdayaan masyarakat yang terdiri dari unsur gotong royong, pengamalan nilai pancasila, pendidikan dan keterampilan kesehatan ibu dan anak hingga pangan yang penyelenggaraannya diatur dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Bonebone sendiri merupakan kecamatan kelima yang mendapatkan Pembinaan 10 Program Pokok PKK dari Pengurus PKK Kabupaten Luwu Utara sepanjang 2018. Seluruh kecamatan bakal mendapatkan pembinaan yang sama. Mengingat pentingnya Pembinaan 10 Program Pokok PKK, utamanya menghidupkan HATINYA PKK. (har/man)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT